• Selasa, 6 Desember 2022

Terkuak, Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Brigadir J Sejak di Magelang

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:52 WIB
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.  (ikbal muqorobin)
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Bareskrim Polri untuk pertama kalinya memeriksa mantan Kadiv Propam Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, usai ditetapkan sebagai tersangka. Pemeriksaan itu dilakukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis 11 Agustus 2022.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi menuturkan, dari pengakuan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Ferdy Sambo mengaku telah merencanakan pembunuhan Brigadir J sejak dari Magelang.

"Hari ini untuk pertama kali, kami melakukan pemeriksaan FS sebagai tersangka setelah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dua hari lalu," ujar Andi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Buka GIIAS 2022, Menko Airlangga: Insentif Pemerintah Disambut Positif Lewat Mobil Listrik

Andi mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan selama kurang lebih 7 jam mulai dari pukul 11.00 hingga 18.00 tersebut didapati pengakuan Ferdy Sambo menyuruh Bharada E dan Brigadir RR untuk membunuh Brigadir J sejak di Magelang.

"Didalam keterangan tersangka FS, bahwa dirinya marah dan emosi setelah mendapat dapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang," ungkap Andi.

Atas dasar itulah, lantas Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan bersama kedua ajudannya untuk melakukan pembunuhan terhadap Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Polisi: Mayat di Hotel Somerset Kuningan Korban Pembunuhan Berencana

"Karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yosua (Brigadir J)," jelas Andi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah dan DPR Sahkan RUU KUHP jadi Undang-undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:55 WIB

Penjualan Pulau Perbuatan Nista, Mengancam NKRI

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:30 WIB

Relawan Perubahan Sumbar Dukung Anies Sebagai Capres

Senin, 5 Desember 2022 | 23:10 WIB
X