• Kamis, 29 September 2022

Motif Bigadir J Dibunuh Karena Perkosaan, Perselingkuhan Atau Cinta Segi Empat

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:36 WIB
Ilustrasi foto Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J /Twitter / portal Jogja/
Ilustrasi foto Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J /Twitter / portal Jogja/

HARIANTERBIT.com - Berbagai kalangan meminta Polri untuk mengungkap motif pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh atasannya mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Pengungkapan motif ini diperlukan untuk mencegah opini liar di tengah masyarakat.

Saat ini di masyarakat beredar berbagai dugaan-dugaan. Menko Polhukam Mahfud MD mengemukakan, sejauh ini ada tiga spekulasi yang berkembang di tengah masyarakat terkait motif di balik insiden tersebut. Salah satunya adalah terkait isu perselingkuhan.

"Kalau motif biar dikonstruksikan hukumnya oleh Polri. Jangan tanya ke saya. Karena menurut saya, sensitif. Apa, menyangkut orang dewasa," kata Mahfud dalam program Satu Meja Kompas TV, Rabu (10/8) malam.

Baca Juga: Jalani Asesmen dengan LPSK, Istri Ferdy Sambo: Malu Mbak

Spekulasi pertama, terang Mahfud, insiden tersebut dipicu oleh pelecehan seksual. Kedua, cinta atau perselingkuhan empat segi. Ketiga, perkosaan hingga yang menyebabkan Brigadir J ditembak di tempat.

"Pertama katanya pelecehan. Apa sih, apakah membuka baju atau apa. Kan untuk orang dewasa. Kedua, katanya perselingkuhan empat segi. Loh siapa yang bercinta dengan siapa. Lalu, ketiga, ada yang terakhir yang mungkin karena perkosa, lalu ditembak," katanya.

Semua spekulasi itu menurutnya terlalu sensitif untuk ia sampaikan. Karena itu, terkait motif ia meminta publik menunggu hingga dijelaskan oleh Polri dan dibawa ke pengadilan.

"Nanti polisi yang membuka ke publik lalu dibuka di pengadilan, oleh jaksa. Kalau tanya ke saya nanti malah salah," katanya.

Melindungi PC

Keluarga Brigadir J justru menduga Yosua Hutabarat dibunuh lantaran melindungi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC). Pihak keluarga tidak percaya atas tuduhan Brigadir J telah melakukan pelecehan kepada Putri Candrawathi.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia

Rabu, 28 September 2022 | 22:05 WIB
X