• Senin, 26 September 2022

Di Depan Ganjar Pranowo, Mahasiswa Papua Ini Lantunkan Lagu Franky Sahilatua

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:15 WIB

HARIANTERBIT.com - Lagu Franky Sahilatua berjudul “Aku Papua” menggema di Gedung Graha Widyatama Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto. Lagu itu dinyanyikan oleh lima mahasiswa baru asal Papua, khusus untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Momen itu terjadi saat Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam acara Soedirman Summit 2022 yang diikuti sekitar 6.000 orang peserta. Mereka mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah. Selain Papua, ada juga mahasiswa dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Awalnya Ganjar menanyakan apakah ada mahasiswa yang berasal dari Papua. Tidak lama kemudian lima mahasiswa yang mengenakan pakaian putih hitam maju. Kelimanya adalah Adelia Sikowai, Sampari Suviori, Iren, Natalia, dan Dominika. Setelah berdialog sebentar, kelima mahasiswa Papua tersebut diminta bernyanyi oleh Ganjar Pranowo. Mereka kompak melantunkan lagu “Aku Papua” ciptaan Franky Sahilatua.

Baca Juga: Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Mahasiswa Batak Bersatu Apresiasi Ketegasan Kapolri

Selanjutnya, giliran Dominika atau akrab disapa Ika diminta Ganjar untuk bernyanyi sendiri. Ia kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan sangat khidmat. Bahkan Ganjar dan seluruh mahasiswa terdiam mendengar suara merdu Ika.

“Saya mendengarnya sambil merinding tadi. Suaranya bagus,” ujar Ganjar disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa yang hadir di Graha Widyatama Unsoed, Selasa (9/8/2022).

Ganjar mengaku senang karena di Unsoed terdapat banyak mahasiswa dari luar pulau Jawa. Bahkan dari apa yang ditampilkan oleh mahasiswa Papua tadi, Ganjar melihat mereka yang dari luar Jawa sangat senang bisa kuliah di sini.

“Ini adalah kesempatan yang bagus dan saya senang di Unsoed ini, anak Papua enjoy kuliah di sini, terus kemudian dari Kalimantan dan Sumatera ada. Saya juga senang tadi salah satu mahasiswa yang dari Papua bisa video call dengan bapaknya yang ada di sana, dan kelihatan bapaknya menunjukkan wajah yang membahagiakan,” kata Ganjar.

Setelah itu, Ganjar berlanjut memberikan materi terkait tantangan yang harus dihadapi oleh generasi masa depan. Termasuk bagaimana civitas akademika Unsoed telah melahirkan banyak prestasi, yang bisa menjadi achievement motivation bagi mahasiswa baru.

Di tengah memberikan materi, ada salah seorang mahasiswi asal Kebumen bernama Fatimah, yang ternyata lulusan SMK Jateng di Purbalingga. Bertemu dengan Fatimah, Ganjar mengaku terharu.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X