• Senin, 26 September 2022

AF Bunuh Teman Kencannya Setelah Dipijat, Polsek Senen Gelar Rekonstruksi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:49 WIB
Ilustrasi penusukan perwira TNI di Merauke (Pixabay)
Ilustrasi penusukan perwira TNI di Merauke (Pixabay)

HARIANTERBIT.com - Unit Reserse Kriminal Polsek Senen menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan disertai pencurian oleh tersangka HR (23) terhadap teman kencannya, AF (18), di hotel yang terletak di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Unit Reskrim Polsek Senen, AKP Ganang Agung, mengatakan, rekonstruksi yang terdiri dari 54 adegan dari kasus tersebut mengurai peristiwa dari pelaku datang ke hotel hingga kejadian pembunuhan terjadi.

"Rekonstruksi ini menjadi alat bukti di pengadilan untuk menunjukkan urutan kejadian secara pasti yang dilakukan pelaku terhadap korban," kata dia, di sela-sela konstruksi di TKP Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca Juga: Kuasa Hukum Minta Perlindungan Jokowi, Ini Kata Keluarga Brigadir J Pasca Ferdy Sambo jadi Tersangka

Ia menjelaskan, rekonstruksi dimulai ketika HR ke hotel setelah berjanjian untuk bertemu dengan AF. Kemudian, AF melakukan pijat dan hubungan suami-istri dengan HR. Setelah melakukan hubungan suami-istri, AF masuk ke dalam kamar mandi.

Saat AF berada di kamar mandi, HR sempat membuka tas dia, namun aksinya ketahuan oleh AF. "Pas ketahuan aksinya, mereka berdua ribut. Pelaku kemudian mendorong korban ke kasur hingga terjatuh. Kemudian korban dibekap dan lehernya dijerat dengan tali," kata Agung dilansir Antara.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, HR dijerat dengan pasal 340 KUHP, subsider 338 dan pasal 365 ayat 3 dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Sebelumnya diberitakan, Satreskrim Polsek Senen menangkap pelaku pembunuhan disertai pencurian oleh HR terhadap AF di hotel kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin, 25 Juli 2022.

Baca Juga: Nasib Ferdy Sambo, Ancaman Hukuman Mati Atau Penjara Seumur Hidup

Kepala Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin, mengatakan, polisi menangkap HR dalam waktu empat jam di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, saat berusaha melarikan diri.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X