• Senin, 26 September 2022

Kuasa Hukum Minta Perlindungan Jokowi, Ini Kata Keluarga Brigadir J Pasca Ferdy Sambo jadi Tersangka

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:46 WIB
Ilustrasi foto Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J /Twitter / portal Jogja/
Ilustrasi foto Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J /Twitter / portal Jogja/

HARIANTERBIT.com - Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mengatakan, Samuel mengatakan, sejak awal pihak keluarga sudah menduga bahwa Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dibunuh. Juga tidak ada aksi tembak menembak seperti narasi yang terbentuk selama ini.

Apalagi, lanjut Samuel, setelah melihat luka-luka di wajah dan dada Brigadir J, keluarga berkesimpulan bahwa Brigadir J dianiaya atau dibunuh. Hal itu pula yang disampaikan kepada salah satu petugas polisi yang mengantar jenazah Brigadir J ke kampung halaman.

"Saya berkata kepada Bapak Simatupang yang mengantar (jenazah), bahwa ini bukan tembak menembak, tetapi penganiayaan. Ternyata sampai saat ini sudah terbukti," ungkapnya.

Baca Juga: Nasib Ferdy Sambo, Ancaman Hukuman Mati Atau Penjara Seumur Hidup

Untuk itu, dia berharap Polri segera mengusut masalah ini setuntas-tuntasnya. Dengan melihat kinerja polisi dalam mengusut kasus ini, sampai menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka, Samuel optimistis kasus ini akan semakin terang benderang.

"Dari penyidikan tadi, belum diumumkan adalah motifnya. Jadi kami masih menunggu," tandasnya.

Tidak Menyangka

Samuel Hutabarat menyatakan pihak keluarga tidak menyangka jika Irjen Pol Ferdy Sambo terlibat dan menjadi otak pelaku pembunuhan anaknya (Brigadir Joshua).

"Saya sebagai ayah Yoshua tidak menyangka jika pelaku utamanya adalah Ferdy Sambo dan terkejut mendengarkan pengumuman dari Kapolri," kata Samuel Hutabarat, di Muaro Jambi, Selasa malam.

Keluarganya tidak menyangka jika semua itu dilakukan atas perintah Ferdy Sambo, sehingga peristiwa pembunuhan itu dilakukan terhadap anaknya Yoshua yang juga sebagai ajudan Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X