• Selasa, 4 Oktober 2022

Melakukan Wanprestasi Terhadap Perusahaan Arab Saudi, PT Zarindah Wajib Ganti Rugi Rp285 Miliar

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:56 WIB
ilustrasi sidang
ilustrasi sidang

HARIANTERBIT.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar mengabulkan gugatan perusahaan Arab Saudi  PT Osos Almasarat International, atas tergugat  PT Zarindah Perdana. 

Dalam amar putusan Majelis Hakim  perkara bernomor: 392/Pdt.G/2021/PN Mks menyatakan, tergugat PT Zarindah Perdana  telah melakukan Wanprestasi kepada penggugat PT Osos Almasarat International. 

"Menghukum tergugat untuk membayar sejumlah uang berdasarkan surat pernyataan dan kontrak sebesar Rp. 258.000.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Delapan Milyar Rupiah), " kata Majelis Hakim dalam putusannya dalam sidang.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Tersangka Baru, Rumah Pribadi Ferdy Dijaga Ketat Brimob

Dengan putusan tersebut, Majelis Hakim memberi waktu kepada kedua belah pihak untuk pikir - pikir selama 14 hari ke depan. Apakah ingin menempuh upaya banding atau menerima putusan tersebut. 

"Kalau Zarindah banding, kita juga akan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Selatan, " kata penasehat hukum PT Osos Almasarat International,  Yoyo Arifardhani, Jumat, 5 Agustus 2022.

Diketahui gugatan terhadap PT Zarindah karena dianggap telah melakukan dugaan investasi bodong dari rentan waktu  2015 hingga 2018. 

Saat itu, Aldaej Saad Ibrahim selaku Direktur Utama PT Osos menginvestasikan dananya kepada PT Zarindah  untuk membangun sebuah perumahan bersusidi yaitu Perumahan Zarindah Garden Pattallassang.

Namun dari tahun 2015 sampai saat ini PT Zarindah Perdana diduga tidak mengembalikan dana modal pekerjaan yang telah diberikan. 

Sehingga PT Osos mengalami kerugian akibat wanprestasi dan diduga juga pula telah melakukan tindak pidana penggelapan. 

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

KPK Sebut Formula E Masih Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X