• Senin, 26 September 2022

Profil Ferdy Sambo, Karir Cemerlang Ungkap Kasus-kasus Besar

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:04 WIB
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.  (ikbal muqorobin)
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com – Nama Ferdy Sambo akhir-akhir ramai diperbincangkan publik. Ini karena kasus polisi tembak polisi yang terjadi di rumah dinas mantan Ladiv Propam Polri berpangkat Irjen itu pada Jumat, 8 Juli 2022.

Diketahui, Ferdy Sambo bukan orang sembarang karena berbagai jabatan dalam kepolisian pernah diembannya sejak dia terjun dan memulai karirnya di kepolisian.

Selain itu, penonaktifan Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam pun tidak kalah menarik perhatian publik. Jabatan Kadiv Propam ini diketahui telah diemban Ferdy Sambo sejak 16 November 2020.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Komedi, Dijamin Bikin Ngakak Seharian

Diketahui Ferdy Sambo telah dinonaktifkan dari Kadiv Propam Polri sejak 18 Juli 2022.  Penonaktifan ini merupakan yang pertama kali terjadi sejak berdirinya divisi ini pada tahun 2002.

Saat itu, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kadiv Propam setelah menggantikan Ignatius Sigit Widiatmono. Kini jabatan Kadiv Propam yang tadinya dijabat oleh Ferdy Sambo telah digantikan oleh Irjen Pol Syahar Diantono.

Saat ini diketahui Ferdy Sambo telah dimutasi menjadi Yanma Polri atau Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pemutasian jenderal bintang dua ini telah berlaku sejak Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Latihan Militer China Berlanjut di Sekitar Taiwan, Fokus Operasi Anti-kapal Selam dan Serangan Laut

Ferdy Sambo adalah lulusan Akpol pada tahun 1994 dan memiliki keahlian dalam bidang reserse dengan jabatan terakhir Dirtipidum Bareskrim Polri.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X