• Rabu, 28 September 2022

Alasan Polisi Jadikan Brigadir RR Tersangka dan Ditahan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:39 WIB
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian

HARIANTERBIT.com - Bareskrim Polri menetapkan tersangka dan menahan Brigadir Ricky Rijal atau Brigadir RR, terkait laporan dugaan pembunuhan yang dilaporkan keluarga Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, pihaknya menetapkan tersangka dan menahan Brigadir RR berdasarkan dua alat bukti yang cukup.

"Alasannya dua alat bukti sudah cukup untuk menetapkan statusnya sebagai tersangka," ujar Andi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Usai Menembak, Bharada E Tak Tahu Apa yang Menimpa Brigadir J

Akan tetapi, Andi belum memerinci terkait penangkapan tersebut apakah Brigadir RR ikut serta dalam penembakan atau bagaimana.

"Itu materi penyidikan. Bukan untuk publikasi," ucapnya.

Bareskrim menahan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR, ajudan Putri Chandrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, di Rutan Bareskrim Polri, Minggu (7/8/2022), setelah ditetapkan sebagai tersangka.

“Namanya sudah ditahan, pasti sudah tersangka,” jelas Ketua Tim Penyidik Timsus Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, saat dikonfirmasi di Bareskrim, Minggu (7/8/2022).

Andi yang juga Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri itu menyebutkan, Brigadir RR disangkakan dengan Pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana.

Baca Juga: Perintah Atasan Kepada Bharada E: Tembak...

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Banyak Dikiritik, Program Kompor Listrik Dibatalkan

Rabu, 28 September 2022 | 09:25 WIB

DPR Desak KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

Rabu, 28 September 2022 | 08:55 WIB
X