• Selasa, 29 November 2022

Copot Sejumlah Perwira Hingga Pati, IPW: Kapolri Jaga Marwah Polri

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan di Mabes Polri.  (ikbal muqorobin)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan di Mabes Polri. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengatakan, pemeriksaan terhadap 25 anggota Polri terkait kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J merupakan bersih-bersih Pimpinan Polri terhadap "tangan-tangan kotor" yang mencoreng institusi Polri.

Bersih-bersih Polri juga sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi yang memerintahkan agar kasus kematian Brigadir J diproses hukum, dan jangan ditutup-tutupi sehingga harus terbuka.

Baca Juga: Brigadir RR Tersangka, Pelaku Utama Tewasnya Brigadir J Segera Menyusul

"Pemeriksaan personil Polri dengan pencopotan satu Irjen, dua Brigjen, lima Kombes, dua Kompol, Tujuh Perwira Pertama, serta lima Bintara dan Tamtama yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut, bertujuan menjaga marwah lembaga Polri yang sedang terpuruk oleh hujatan masyarakat," tegasnya kepada Harian Terbit, Minggu (7/8/2022).

Kasus kematian Brigadir J memang membuat sebagian masyarakat berpendapat pengungkapan kasusnya berjalan lambat dan terkesan ada yang ditutupi dan dilindungi. Tentunya masyarakat berharap kasus ini segera diselesaikan dan membawa para tersangka untuk diproses hukum tanpa ada intervensi.

Baca Juga: Jenguk Ferdy Sambo di Mako Brimob, Putri Candrawati: Saya Ikhlas dan Tulus Mencintai Suami

“Tidak tanggung-tanggung, Kapolri Jenderal Sigit menegaskan kalau personil tersebut tidak profesional dalam penanganan TKP di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga Jakarta dan akan diperiksa secara etik. Bila ada pelanggaran pidana maka diproses secara pidana," tambahnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

DPR Pastikan Pencopotan Hakim Aswanto Sesuai Mekanisme

Senin, 28 November 2022 | 16:12 WIB

Polisi Amankan 15 Orang Terlibat Makar

Senin, 28 November 2022 | 12:02 WIB

Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia 321 Orang

Senin, 28 November 2022 | 11:51 WIB
X