• Kamis, 1 Desember 2022

Ditahan di Rutan Bareskrim, Bharada E Dijaga Super Ketat

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:48 WIB
Suasana bagian depan Mako Brimob (Beny Rusmawan)
Suasana bagian depan Mako Brimob (Beny Rusmawan)

HARIANTERBIT.com - Usai ditetapkan sebagai tersangka Bharada Richrad Eliezer alias Bharada E dijebloskan ke Rutan Bareskrim. Ditempatkan di kamar khusus, Bharada E dijaga super ketat.

Kuasa Hukum Bharada E, Muh Burhanuddin mengatakan Bharada E ditempatkan di kamar yang terpisah dari tahanan lain. Bharada E menghuni kamar tahanan sendiri.
 
"Masih sendiri-sendiri. Gak bisa disatukan (dengan tahanan lain)," katanya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Agustus 2022 malam. 
 
 
Burhanuddin mengatakan pengamanan terhadap Bharada E juga dilakukan secara ketat. Terdapat petugas pengaman yang mendampingi saat kuasa hukum akan bertemu dengan Bharada E. 
 
"Pengaman juga super ketat. Kita juga udah naik turun didampingi juga. Serba hati-hati lah gitu," beber Burhanuddin.
 
 
Sebelumnya Polisi menetapkan Bharada Richard Eliezer atau Baharada E sebagai tersangka. Penetapan tersangka terhadap Bharada E dilakukan dalam kasus dugaan pembunuhan yang dilaporkan keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 
 
"Malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Andi Rian pada Rabu, 3 Agustus 2022. 
 
Andi Rian mengatakan Bharada E disangka melanggar pasal 338 KUHP junto pasal 55 dan 56 KUHP. 
 
Brigadir J tewas di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu. Brigadir J disebut terlibat adu tembak dengan Bharada E sebelumnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB

Meski Mendapat Penolakan, DPR Tetap Akan Sahkan RKUHP

Rabu, 30 November 2022 | 11:40 WIB

Survei: AHY Cawapres, Anies Menang Pilpres 2024

Rabu, 30 November 2022 | 11:34 WIB
X