• Rabu, 10 Agustus 2022

Ada 9 Orang Bisa Dijadikan Tersangka, Kamaruddin: Bharada E Dikorbankan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:26 WIB
Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J, meyakini pelaku yang menewaskan Brigadir J bukan satu orang.  (ikbal muqorobin)
Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J, meyakini pelaku yang menewaskan Brigadir J bukan satu orang. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Setelah Bharada E, Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjutak meyakini akan ada tersangka lain dalam kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

“Saya yakin ada tersangka lain. Kalau menurut saya ada 9 orang yang bisa dijadikan tersangka. Mereka semua ada di tempat kejadian perkara (TKP), seharus semua yang ada di TKP diperiksa semua,” ujar Kamaruddin dilansir dari Tribun Jambi yang dilihat Harian Terbit.

Bahkan Kamaruddin menduga Bharada E dikorbankan. Namun dia tidak menyebutkan alasan Bharada E dikorbankan. Ia meminta agar rekening Baharada E diperiksa apakah ada transfer dana.

Baca Juga: Komnas HAM Kantongi Isi Percakapan di 10 HP Terkait Kasus Brigadir J

“Penetapan Bharada E terlambat, seharusnya sudah jadi tersangka sejak 7 Juli 2022 lalu. "Sekalipun terlambat, namun sikap dan tindakan penyidik menetapkan satu orang tersangka patut kita apresiasi," ujar Kamaruddin.

Tidak Profesional

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Inspektorat Khusus Tim Khusus (Irsus Timsus) Polri telah memeriksa 25 polisi terkait dengan ketidakprofesionalan dalam menangani tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Sebanyak 25 personel ini kami periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Kamis malam.

Selain itu, kata Kapolri, ada beberapa hal yang pihaknya anggap membuat proses olah TKP dan hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan.

Sigit mengatakan bahwa mereka telah menjalani pemeriksaan oleh Irsus Timsus Polri di bawah pimpinan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jalin Kekuatan Baru, Perpusnas Kolaborasi dengan TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:11 WIB
X