• Rabu, 10 Agustus 2022

Pasangan Pemimpin Negarawan dan Cerdas, Duet Prabowo-Rizal Ramli Berpeluang Menang Pilpres

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:27 WIB
Tokoh senior DR. Rizal Ramli saat menerima hadiah buku dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Tokoh senior DR. Rizal Ramli saat menerima hadiah buku dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

HARIANTERBIT.com - Banyak analis, pengamat dan aktivis muda memprediksi Prabowo Subianto hanya bisa jadi Presiden 2024 jika berduet dengan tokoh perubahan DR Rizal Ramli (RR) pada Pilpres 2024. Apalagi rekam jejak RR sebagai negarawan sudah terbukti sehingga bakal memperkuat Prabowo sebagai game changer dan transformer.

"Saya kira Rizal Ramli pilihan tepat dan pas buat Prabowo," ujar pengamat politik, DR Jerry Massie kepada Harian Terbit, Rabu (3/8/2022).

Jerry menuturkan, dari pertarungan pilpres sebelumnya Prabowo selalu kalah dan itu menjadi pelajaran berharga bagi mantan Danjen Kopassus ini.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Mohon Doa untuk Istri dan Anaknya

Saat ini kondisi ekonomi Indonesia juga sedang karut-marut. Utang kian membengkak hingga tembus Rp 7000 triliun, banyak proyek mangkrak seperti kereta api cepat Jakarta-Bandung dan sinyalemen buruk inflasi hampir tembus 5 persen terburuk sejak 2015.

"Suksesnya Soekarno lantaran dibalik itu ada pasangan wapresnya yang juga ahli ekonomi Muhammad Hatta," tegasnya.

Rizal Ramli, sambung Jerry, dari sisi elektabilitas juga masuk peringkat ke-7 dalam jajak pendapat RMOL.id. Prabowo-Rizal Ramli merupakan pasangan Militer-Ekonom. Keduanya merupakan pasangan atau tandem yang sangat ideal. Prabowo-Rizal Ramli juga pasangan nasionalis sejati.

"Jika berkaca dari survei KedaiKopi mayoritas responden pemilih menyebut Prabowo-Rizal Ramli merupakan pasangan pemimpin cerdas," tandasnya.

Lebih lanjut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini memaparkan, jika Prabowo bersanding dengan Rizal Ramli maka Ketum Gerindra tersebut tak akan sulit mengelola pemerintah. Sehingga good and clean goverment bakal terwujud. Apalagi slogan revolusi mental yang dicanangkan Jokowi juga hanya lip service belaka dan tak diaplikasikan sehingga hanya sebatas omdo (omong doang).

Baca Juga: Ucap Belasungkawa ke Keluarga Brigadir J, Ferdy Sambo: Terlepas dari yang Dilakukan ke Keluarga Saya

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jalin Kekuatan Baru, Perpusnas Kolaborasi dengan TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:11 WIB
X