• Senin, 8 Agustus 2022

Aiman Patahkan Dalih Kamaruddin Simanjuntak Soal Hasil Otopsi Kedua Brigadir J

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:11 WIB
Aiman Episode Fakta Baru Otopsi Yoshua. Tangkapan layar Kompas.tv
Aiman Episode Fakta Baru Otopsi Yoshua. Tangkapan layar Kompas.tv

HARIANTERBIT.com - Kuasa hukum pihak Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, sudah mengungkap info hasil otopsi kedua. Padahal dari Tim Forensik Otopsi Ulang jenazah Brigadir J yang diketuai Dokter Ade Firmansyah Sugiharto, mengumumkan hasil otopsi muncul 4 hingga 8 minggu lagi.

Kamaruddin mengklaim hal tersebut merupakan hasil pengamatan seorang dokter yang menjadi perwakilan keluarga masuk ke proses otopsi ulang jenazah Brigadir J di Jambi, tempo hari. Hasil otopsi pun sudah dipegang dalam beberapa kertas dan sudah dilegalisasir oleh notaris.

Baca Juga: AHY Lempar Peringatan Tiga Ancaman Demokrasi Hantui Pemilu 2024

"Otopsi kedua perlu 8 Minggu hasil forensiknya, kenapa abang bisa mendapatkan duluan hasilnya?," tanya Aiman, dikutip Harian Terbit dari acara YouTube Kompas TV program Aiman episode Fakta Baru Otopsi Yosua di Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

"Karena saya kerja siang malam, mungkin mereka kerja paruh waktu, mereka menguji sampling, sedangkan saya tidak menguji sampling," ungkap Kamaruddin.

Sementara terkait apakah hasil otopsi yang tertulis dalam kertas tersebut sahih, Kamaruddin pun langsung menjawab sahih. "Sahih ini, ini kan keinginan mereka," ungkapnya.

Baca Juga: Menko Airlangga Beberkan Strategi Pemerintah Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Sementara, soal dokter yang diutusnya ke otopsi ulang jenazah Brigadir J, Kamaruddin mengatakan melalui proses yang panjang. Awalnya, saat rapat gelar perkara, lanjut Kamaruddin, polisi setuju perwakilan keluarga dan pengacara boleh masuk ruangan otopsi.

Namun terus berkembang, akhirnya keluarga tidak boleh, pengacara tidak boleh, karena dianggap tidak ahli di bidangnya (forensik).

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HNW Mengutuk Keras Israel Yang Kembali Meneror Gaza

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:32 WIB

Vaksinasi Booster Untuk Anak Harus Dipercepat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:39 WIB
X