• Selasa, 4 Oktober 2022

Kuasa Hukum Istri Irjen Ferdy Sambo Desak Polisi Usut Dugaan Pelecehan dan Pengancaman yang Menimpa Kliennya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:57 WIB
Arman Hanis, kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi (ikbal muqorobin)
Arman Hanis, kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Arman Hanis, kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi meminta polisi untuk segera mengusut tuntas kasus pelecehan seksual dan pengancaman yang diduga dilakukan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

Permintaan Arman Hanis tersebut disampaikan saat menyambangi Bareskrim Polri, Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: AHY Lempar Peringatan Tiga Ancaman Demokrasi Hantui Pemilu 2024

"Hari ini kami mengirimkan surat ke Pak Dirtipidum terkait laporan klien kami untuk ditindaklanjuti, karena berdasarkan informasi yang kami terima, Dirtipidum sudah menangani laporan terkait pencabulan maupun ancaman dari klien kami. Jadi kami minta itu bisa ditindaklanjuti segera," kata Arman.

Pengacara lainnya, Sarmauli menambahkan tujuannya datang untuk meminta kepastian hukum atas laporan yang dilayangkan Putri Candrawathi sebagai korban tindak pidana kekerasan seksual. Apalagi sudah ada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). 

Baca Juga: Lemkapi: Purnawirawan Polri Jangan Jadi Provokator dan Cari Pangung, Perkeruh Kasus Kematian Brigadir J

"Klien kami sebagai korban punya hak. Haknya adalah untuk dilindungi, ditangani, dan juga pemulihan. Untuk itulah kami mengirimkan surat meminta kepastian hukum supaya perkara ini ditangani secara utuh, transparan, termasuk juga rentetan kejadian yang mendahului terjadinya tembak menembak," ungkap dia.

Sementara itu, pengacara lainnya Patra mengatakan surat diberikan kepada Dirtipidum Bareskrim Polri di lantai 4 Gedung Bareskrim Polri. Menurutnya, ada tiga permohonan dalam surat tersebut, salah satunya, kepastian pengusutan laporan dari kliennya. 

Baca Juga: Menko Airlangga: Pemerintah Dorong Peningkatan Produksi Jagung Nasional dengan Perluasan Lahan Baru 

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Sebut Formula E Masih Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X