• Rabu, 28 September 2022

Hasil Autopsi Brigadir J Diungkap, Ini Yang Buat Keluarga Kaget

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:43 WIB
Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J, meyakini pelaku yang menewaskan Brigadir J bukan satu orang.  (ikbal muqorobin)
Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J, meyakini pelaku yang menewaskan Brigadir J bukan satu orang. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kuasa hukum ungkap hasil autopsi ulang Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Disebutkan, Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga, mengungkapkan salah satu satu temuan itu adalah luka yang diduga sobekan di bagian urat nadi tangan kanan.

“Juga diduga ada sobekan di urat nadi. Ada luka berupa lebam-lebam di bagian punggung. Ada lagi luka lain, yakni tengkorak ada enam retakan. Dan otak tak ditemukan lagi di situ. Kemudian di bawah mata ada sobekan-sobekan diduga benda tajam," kata Kamaruddin kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, ada beberapa belas luka seperti sayatan hingga tulang yang patah di tubuh Brigadir J. “Pergelangan tangan Brigadir J patah. Kondisi serupa juga terlibat di jari kelingking dan jari manis,” paparnya.

Baca Juga: Negara Dirugikan Rp78 Triliun, Surya Darmadi Kabur dan Jokowi Disebut Bertanggungjawab, Harus Segera Ditangkap

Menurutnya, temuan itu merupakan catatan dari dokter pihak keluarga yang ikut melihat proses autopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar.

Dia mengemukakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah luka tersebut merupakan akibat penyuntikan formalin terhadap jenazah Brigadir J. "Di situ masih polemik itu pemasangan formalin atau tidak," ujarnya.

Autopsi Resmi

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo meminta semua pihak menunggu hasil autopsi ulang resmi dari pihak yang berkompeten. Sejauh ini, pihak dokter juga belum membeberkan hasil autopsi.

"Nanti nunggu hasil laboratorium di PDFI (Persatuan Dokter Forensik Indonesia) yang berkompeten untuk menyampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Ribu ‘Game Online’ Judi Sudah Diblokir

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jokowi: Dua Tahun Lagi Tidak Ada Impor Aspal

Selasa, 27 September 2022 | 21:17 WIB

Survei CSIS: Ganjar Pranowo Paling Disukai Milenial

Selasa, 27 September 2022 | 19:22 WIB

Nasib Anies Baswedan Usai Tak Lagi Jadi Gubernur DKI

Selasa, 27 September 2022 | 15:29 WIB
X