• Selasa, 7 Februari 2023

Mengapa Aparat Hukum Tak Berdaya Menangkap Harun Masiku, Ini Kata Pakar

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:28 WIB
Harun Masiku  (kpk.go.id)
Harun Masiku (kpk.go.id)

HARIANTERBIT.com - Masalah yang masih terus dihadapi dan telah mencoreng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini adalah, belum bisa ditangkapnya buronan Harun Masiku.

Telah berulang kali masalah ini menjadi sorotan berbagai kalangan, dan kembali menjadi peringatan keras terhadap KPK, lantaran masyarakat sudah muak dengan pekerjaan rumah KPK yang tak kunjung selesai ini.

Baca Juga: Lemkapi: Purnawirawan Polri Jangan Jadi Provokator dan Cari Pangung, Perkeruh Kasus Kematian Brigadir J

"Tentu itu pekerjaan rumah bagi KPK dalam memburu Harun Masiku. Jangan sampai masyarakat itu bertanya-tanya terus, jangan sampai masyarakat terus menduga-duga, dan jangan sampai masyarakat kecewa terhadap karena buronan Harun Masiku tidak ditangkap," kata Pakar Ujang Komarudin kepada Harian Terbit di Jakarta, Selas 2 Agustus 2022.

Akademisi dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini menerangkan, "Sesungguhnya ada permainan politik apa? Apakah karena ada keterkaitan orang lain, pihak orang partai gitu ya? Apakah kasus harun masiku ini dianggap melibatkan banyak pihak, atau bisa diduga terkait dengan misalkan petinggi partai dan lain-lain sebagainya, maka persoalannya menjadi rumit, menjadi sulit, sehingga sulit ditemukan," ulas Doktor Ujang.

Baca Juga: Menko Airlangga: Pemerintah Dorong Peningkatan Produksi Jagung Nasional dengan Perluasan Lahan Baru 

Lanjutnya lagi bahwa masyarakat sudah pasti menilai KPK ini apakah masih becus atau memang sudah banyak yang tidak beres. "Kita tidak tahu apakah memang (Harun Masiku) buron, atau disembunyikan oleh orang, atau memang kemana? Inikan spekulasi yang ada (tersebar) pada rakyat. Masyarakat kita kan tidak bodoh dengan persoalan harun masiku ini, oleh karena KPK agar bisa dipercaya oleh publik maka ya sesegera secepat mungkin untuk bisa memburu dan menangkap Harun Masiku," ungkapnya.

Selain karena memang tugas dan tanggung jawab KPK, kata Ujang maka KPK harus segera menangkap Harun Masiku.

Baca Juga: Densus 88 Ringkus Seorang Teroris di Magetan

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1 Ramadhan 23 Maret dan Idul Fitri 21 April 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:05 WIB

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB
X