• Jumat, 7 Oktober 2022

Survei PRC: Ganjar Pranowo Makin Mantap di Nomor Satu

- Senin, 25 Juli 2022 | 17:48 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) berdiskusi dengan warga.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) berdiskusi dengan warga.

HARIANTERBIT.com - Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) meriliis survei nasional tentang elektabilitas calon presiden (capres) periode 2024-2029.

Hasilnya menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo tak terbendung terus bertengger di posisi nomor satu.

Direktur Eksekutif PRC, Rio Prayogo menjelaskan, elektabilitas Ganjar berada di urutan teratas pada simulasi 10 nama. Nama Ganjar memperoleh elektabilitas sebanyak 30 persen, jauh di atas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 23,8 persen dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 20,8 persen.

Baca Juga: IAD Kejati DKI Jakarta Salurkan Beasiswa kepada Putra-putri Korps Adhyaksa Berprestasi

"Pada simulasi 10 nama, Ganjar unggul sangat jauh berada di atas Anies, Prabowo, dan nama-nama lainnya," tutur Rio dalam surveinya, Minggu, 24 Juli 2022.

Data lain pada simulasi top of mind, Ganjar juga berada di urutan teratas dengan perolehan 23,7 persen. Disusul Anies dan Prabowo di belakangnya.

"Dari aspek elektabilitas top of mind, Ganjar mendapat perolehan 23,7 persen, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 18,7 persen, kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 17,9 persen," kata Rio.

Baca Juga: Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Bikin Iwan Fals Kaget: Ini Pengacara yang Nuduh Istri Saya Palsukan Surat Oi

Untuk survei top of mind ini, para responden ditanya pertanyaan terbuka:  'Seandainya pemilihan Capres-Cawapres dilaksanakan hari ini, siapa yang paling layak dipilih sebagai Capres dan Cawapres?' Hasilnya menunjukkan elektabilitas Ganjar yang unggul dengan marjin yang cukup lebar di atas.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X