• Rabu, 28 September 2022

Simulasi Capres-Cawapres PRC: Ganjar-Sandi dan Ganjar-RK Unggul Atas Pasangan Lain

- Senin, 25 Juli 2022 | 08:30 WIB
Direktur Eksekutif PRC, Rio Prayogo
Direktur Eksekutif PRC, Rio Prayogo

HARIANTERBIT.com - Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) meriliis survei nasional terkait elektabilitas simulasi pasangan calon Presiden dan calon wakil Presiden periode 2024-2029.

Pada survei tersebut, simulasi paslon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Menparekraf Sandiaga Uno unggul atas paslon lain.

Baca Juga: Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Bikin Iwan Fals Kaget: Ini Pengacara yang Nuduh Istri Saya Palsukan Surat Oi

Direktur Eksekutif PRC, Rio Prayogo menjelaskan, elektabilitas pasangan Ganjar-Sandi teratas dengan perolehan 44,8 persen. Angka ini jauh di atas paslon lainnya seperti Anies-AHY dan Prabowo-Cak Imin.

"Pasangan Ganjar-Sandi berada di nomor satu dalam simulasi paslon ini. Anies dan AHY di bawahnya mendapat 32,4 persen serta Prabowo dan Cak Imin dengan 13,8 persen," ujar Rio dalam keterangannya, Senin, 25 Juli 2022.

Baca Juga: Seminar KAHMI: Perbaikan Tata Kelola SDA dan Pembangunan Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Rakyat

Sementara itu, lanjut Rio, simulasi elektabilitas paslon Ganjar Pranowo disandingkan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mendapat raihan tertinggi dalam model simulasi yang lain. Elektabilitas paslon Ganjar-RK melesat di atas Anies-AHY dan Prabowo-Airlangga.

"Pasangan Ganjar dan Ridwan Kamil terpaut jauh di atas Anies dan AHY serta Prabowo Airlangga dengan angka 42,2 persen. Sementara Anies-AHY dapat 33,1 persen dan Prabowo-Airlangga sebanyak 15,1 persen," imbuhnya.

Baca Juga: Menko Airlangga: Pengembangan Kawasan Industri Berteknologi Tinggi di Kendal Tarik Minat Investor

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia

Rabu, 28 September 2022 | 22:05 WIB
X