• Rabu, 28 September 2022

Persis Dukung Jenderal Dudung Jadi Inspirasi dalam Rawat Keutuhan Bangsa

- Minggu, 24 Juli 2022 | 10:32 WIB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

HARIANTERBIT.com - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mendukung penuh langkah dan upaya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

“Segala usaha yang dilakukan untuk merawat keutuhan, kesatuan dan persatuan bangsa yang dilakukan oleh anak bangsa ini, tentu harus didukung. Apalagi dilakukan oleh pejabat dari institusi yang sangat stretegis seperti TNI Angkatan Darat (KSAD Dudung) yang memiliki posisi dan sejarah penting dalam membangun keutuhan NKRI, dan memang seharusnya demikian dilakukan seluruh pemimpin bangsa sebagai tanggungjawab institusi dan konstitusi,” ujar Waketum Persis Jeje Zainuddin kepada wartawan saat dihubungi, Sabtu, 23 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Jeje Zainuddin perihal Jendera Dudung yang akhir-akhir ini kerap kunjungan dan melakukan pertemuan dengan pimpinan ormas dan tokoh adat. Misalnya, Jenderal Dudung bertemu tokoh Majelis Adat Dayak Nasional (MADN). Bahkan Jenderal Bintang Empat ini dianugerahi sebagai Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak.

Baca Juga: Sempat Viral Surat Sakti Wali Kota Pekanbaru, Nabila Lulus Di Jalur Mandiri

“Seluruh pemimpin bangsa memang sudah menjadi tuntutan dari jabatan secara institusional dan juga amanat konstitusional harus menjadi pelopor dalam merawat dan mengawal keutuhan bangsa,” katanya.

Lebih lanjut, Jeje Zainuddin berharap Jenderal Dudung menjadi tokoh inspirasi bagi anak bangsa dalam merawat dan menjaga keutuhan bangsa yang dihuni sekitar 273 juta jiwa manusia ini. 

“Sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi sesama pemimpin dan juga bagi masyarakatnya,” tuturnya.

Menurut Jeje, seluruh anak bangsa mendambakan lahirnya para pemimpin yang jujur, adil dan ikhlas dalam mengabdi dan berjuang untuk kepentingan umat dan bangsa. Yang memiliki patriotisme dan nasionslime sejati dalam menjaga kemerdekaan negara dan rakyatnya. 

“Sehingga dapat meraih kejayaan, kemandirian, kemakmuran, dan kesejahteraan yang merata sebagai wujud keadilan sosial bag seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Jeje Zainuddin.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Banyak Dikiritik, Program Kompor Listrik Dibatalkan

Rabu, 28 September 2022 | 09:25 WIB

DPR Desak KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

Rabu, 28 September 2022 | 08:55 WIB
X