IPO Sebut Safari Politik Puan Maharani Sebagai Bentuk Persiapan Capres 2024

- Kamis, 21 Juli 2022 | 20:31 WIB
Direktur Eksekutif Indonesia Politic Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah
Direktur Eksekutif Indonesia Politic Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah

HARIANTERBIT.COM - Guna menjalin komunikasi dengan partai politik jelang Pilpres 2024, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI itu untuk melakukan safari politik.

Direktur Eksekutif Indonesia Politic Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai hal tersebut sebagai sinyal dukungan terhadap Puan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 nanti.

"Hadirnya Puan berkomunikasi dengan elite parpol lain, ini juga menguatkan dugaan, jika PDIP telah mengarahkan dukungannya ke Puan sebagai capres 2024 nanti," kata Dedi, Rabu, 20 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Wakil Ketua PWNU Jatim: Bendum PBNU Mardani H Maming Bikin Malu Organisasi Tidak Ditertibkan

Selain mempersiapkan Puan sebagai capres dari PDIP, penugasan itu dinilai untuk menyelami dinamika koalisi yang nantinya akan dia pimpin. Menurutnya, hal itu juga akan membuat sosok Puan semakin diperhitungkan.

"Ini penanda kuat Puan bersiap lakukan konsolidasi lintas parpol, sekaligus menjalani proses regenerasi dari ketua umum Megawati, dan memang ini adalah tugas khusus yang harus dijalani Puan," ujarnya.

Baca Juga: Komnas Perempuan: Spekulasi Liar Berimbas pada Kondisi Psikis Istri Sambo

"Safari ini diperlukan untuk menyasar calon mitra koalisi, meskipun PDIP cukup kuat dan melampaui porsi Parpol lain dalam mengusung capres, tetap saja koalisi diperlukan agar semakin memudahkan kerja mesin parpol," lanjutnya.

Sebelumnya Puan Maharani telah memberitahu perihal tugas barunya dari Megawati untuk mengurusi penjajakan koalisi. Menurutnya, penjajakan akan dimulai segera, mengingat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP telah usai.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

300 Anak Yatim Mendoakan Yusril Jadi Presiden 2024

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:06 WIB

Anies Bertemu AHY di Kantor Demokrat

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:46 WIB

Bharada E Penuhi Syarat Sebagai Saksi Pelaku

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:45 WIB

Sambo dan Putri Akan Divonis 13 Februari

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:43 WIB
X