• Minggu, 25 September 2022

Berkat Program Erick Thohir, UMKM Selamat dari Ancaman Gulung Tikar

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:24 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Sarinah
Menteri BUMN Erick Thohir di Sarinah

HARIANTERBIT.com - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mampu menyelamatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari ancaman gulung tikar alias kebangkrutan lewat program-programnya.

Salah satu program yang cukup berperan adalah Program Mekaar.

Program Mekaar ini merupakan layanan permodalan bagi para pelaku usaha ultra mikro di seluruh daerah. Hadirnya program tersebut membawa angin segar bagi para UMKM yang usahanya sempat goyang akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Survei Indopol: Anies AHY Menang Pilpres di Semua Skenario Koalisi, Efek Ketidakpuasan Atas Kinerja Pemerintah

Berkat layanan bantuan permodalan yang disediakan oleh BUMN tersebut, jutaan UMKM di seluruh Indonesia telah terselamatkan. Erick Thohir pun dianggap sebagai pahlawan UMKM.

Menanggapi peran besar Erick Thohir dalam menyelamatkan UMKM, Ketua Konco Erick Thohir, Yachya Sultoni mengaku sangat bangga. Sulton menyebut eks Presiden Inter Milan tersebut adalah figur pemimpin yang mampu memberi solusi bagi rakyatnya.

“Di kala para pelaku UMKM sedang mengalami situasi buruk akibat pandemi Covid-19, Pak Erick Thohir hadir memberi solusi melalui program-programnya. Ada Mekaar salah satunya yang membuat jutaan UMKM di Tanah Air terselamatkan,” ujar Sulton.

Baca Juga: Kasasi Ditolak MA, Rektor UIN Jakarta Kembali Kalah Melawan 2 Mantan Wakilnya

Terlebih Erick Thohir bukan hanya memberikan suntikan modal dan pembiayaannya saja bagi para UMKM. Namun, juga memberikan wadah agar para pegiat UMKM bisa memasarkan produk-produknya contohnya Sarinah.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organisasi Bayangan Nadiem Diduga Bebani Anggaran Negara

Minggu, 25 September 2022 | 16:34 WIB
X