• Senin, 26 September 2022

Begini Harapan Ketua Umum FARKES Dalam Pelantikan Kepengurusan

- Senin, 18 Juli 2022 | 14:35 WIB
Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (FARKES)
Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (FARKES)

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (FARKES) Wiwit Widuri mengatakan, dalam rangka pengukuhan/pelantikan kepengurusan PD. FARKES Provinsi Sulawesi Tengah,

"Yakinkanlah saya selaku Ketua Umum PD. FARKES KSPSI menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan keberadaan PD. FARKES Provinsi Sulawesi Tengah. Baik secara pribadi maupun ke-organisasian merasa salut dan bangga pada rekan-rekan pengurus yang telah mampu berbuat secara maksimal melahirkan PD. FARKES di Provinsi Sulawesi Tengah," ujar Wiwit dalam sambutannya, Minggu, 17 Juli 2022.

Baca Juga: Survei Poligov: Jadi Semangat Perbaikan, Elektabilitas Demokrat Kukuh Pada Posisi Tiga Besar

Dia menerangkan, bahwa provinsi yang indah ini, dengan adanya PC beserta Para PUK, ini adalah bentuk amanah yang dipercayakan dipundak rekan-rekan sekalian untuk melakukan pembinaan dan perlindungan kepada kawan-kawan sesama para pekerja di wilayah Farmasi dan Kesehatan – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

"Dengan lahirnya wadah PD. FARKES di Provinsi Sulawesi Tengah, tentu harapan kita semua yaitu terbangun suasana kondusif antara Pekerja dan Pengusaha serta Pemerintah. Yang jelas keberadaan PD. FARKES Provinsi Sulawesi Tengah haruslah mampu menciptakan suasana harmonis dan dinamis yang berkeadilan tanpa adanya diskriminasi, dilakukan dalam bentuk musyawarah dan mufakat, sehingga tercipta juga suasana Pekerja yang loyal dan Pengusahanya nyaman," ulasnya.

Baca Juga: Sesuaikan Tarif Pungutan Ekspor CPO dan Turunannya, Menko Airlangga: Pemerintah Dukung Industri Kelapa Sawit

Untuk mewujudkan pekerja loyal dan pengusaha nyaman melalui Bipartit, lanjut Wiwit akan mudah manakala pihak-pihak terkait menyadari akan tanggung jawab. Dengan begitu Pekerja dan Pengusaha bersama-sama membangun produktivitas yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan Pekerja dan Pengembangan perusahaan.

"Sebagai Pekerja, kita juga harus menyadari Pengusaha adalah tempat dimana sumber penghasilan utama layaknya benteng dari kehidupan kita sebagai pekerja, namun sebaliknya Pengusaha khususnya di dunia Farmasi dan Kesehatan harus menyadari juga tanpa adanya pekerja yang loyal, pengusaha tidak akan dapat membangun pelayanan terbaik sehingga tidak mampu mengembangkan perusahaan secara maksimal," ungkapnya.

Baca Juga: Pakar Pidana UI Tekankan Pentingnya Melibatkan Komnas Perempuan dalam Tim Investigasi Polisi Tembak Polisi

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB

Organisasi Bayangan Nadiem Diduga Bebani Anggaran Negara

Minggu, 25 September 2022 | 16:34 WIB
X