• Rabu, 7 Desember 2022

Dua Polisi Jago Tembak di Rumah Jenderal Ini Pegangannya

- Kamis, 14 Juli 2022 | 09:46 WIB
Ilustrasi senjata api (pixabay)
Ilustrasi senjata api (pixabay)

HARIANTERBIT.com -Dua polisi saling tembak satu diantaranya bernama Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, meninggal dengan tujuh luka tembak. Sedangkan satu anggota polisi bernama Bharada E, sehat walafiat.

Peristiwa itu terjadi di rumah jabatan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00. Polisi memberi keterangan pers pada Senin, 11 Juni 2022.

Informasi dari polisi, Bharada E merupakan penembah nomor satu di kesatuan Resimen Pelopor. Sedangkan informasi dari ayah Brigadir J menyebut anaknya merupakan sniper khusus terbaik. Saat bertugas di Polda Jambi dia sering ditempatkan pada titik rawat saat lebaran.

Baca Juga: Isu Perselingkuhan Brigadir J dengan Istri Irjen Ferdy Sambo, Ini Kata Polisi

Terlepas dari polemik dan adanya kejanggalan kasus tersebut, terbukti ada baku tembak dan telah ada korban, satu polisi meninggal. Masing-masing polisi di dalam peristiwa itu menggunakan senjata genggam semi otomotatis jenis HS9 dan Glock 17.

senjata genggam jenis Glock (pikiran rakyta)

Bharada E yang lolos dari tembakan sejawatnya menggunakan pistol semi otomatis Glock-17. Angka 17 ini menunjukkan bahwa kapasistas peluru di dalam senjata Glock berjumlah 17 butir. Terbukti di dalam senjata masih tersisa 12 peluru. Atau berarti ada 5 peluru yang ditembakkan.

Baca Juga: Pemilik Shio, Hindari Warna dan Angka Sial Ini

Glock 17, merupakan senjata buatan Austria dengan peluru kaliber 9x19 mm. Pistol ini memiliki panjang 204 mm dilengkapi triger pengaman. Glock 17 memiliki jarak tembak efektif sejauh 50 meter dengan kecepatan pelurunya 375 m/s.

Glock 17 memiliki berat 915 gram dalam kondisi peluruh penuh. Sedangkan dalam keadaan kososng 705 gram. Generasi pertama Glock 17 terbuat dari bahan polymer ringan yang memiliki ketahanan panas tinggi hingga 200 derajat celcius. Di Indonesia pistol Glock 17 antara lain digunakan Korps Brimob Polri.

Halaman:

Editor: Untung Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ke Ferdy Sambo, Putri Mengaku Diperkosa Brigadir J

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:55 WIB

Bom Polsek Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:35 WIB
X