• Kamis, 1 Desember 2022

Kejagung Didesak Bentuk Tim Khusus Usut Dugaan Korupsi Titan Group

- Senin, 4 Juli 2022 | 14:54 WIB
Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi. (FOTO: Dok/Suarakarya)
Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi. (FOTO: Dok/Suarakarya)

HARIANTERBIT.com - Kejaksaan Agung didesak untuk menangani laporan dugaan korupsi kredit macet yang diberikan Bank Mandiri kepada PT Titan Infra Energy atau Titan Group yang diduga senilai Rp 6 triliun. 

Laporan dugaan korupsi yang dilayangkan Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) beberapa waktu lalu ini ramai dibicarakan  seusai Bank Mandiri ditinggalkan salah satu Direkturnya yakni Royke Tumilaar yang kini menjabat Direktur Utama Bank BNI. 

Desakan itu diungkapkan Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi. "Kejaksaan harus tangani, ini kan dugaa  korupsinya sangat jelas," katanya di Jakarta, Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: Polda Metro Sita Akun Twitter Milik Roy Suryo Terkait Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi

Dia menjelaskan perkara ini bernilai sangat fantastis yang menimbulkan dugaan kerugian negara. Uchok kembali menegaskan bahwa perkara ini dugaan tindak pidana korupsi bukan tindak pidana umum. 

"Ini nilainyaa raksasa juga besar sekali nilainya, ini kan kredit macet bukan penipuan jadi kejaksaan harus turun tangani ini. Jika bareskrim tangani penggelapannya atau pidana umum maka kejaksaan tangani korupsinya," jelasnya.

Menurutnya, Kejaksaan saat ini tengah mendapat kepercayaan publik yang sangat luar biasa, jadi sudah sangat tepat jika perkara ini ditangani Kejaksaan. 

Baca Juga: Apa Itu Leter C atau Girik, Petok, Verponding? Ternyata, Tidak Ada yang Asli dan Tidak Berlaku sejak 1987

"Apalagi belakangan ini kepercayaan publik kepada kejaksaan sangat bagus, banyak kasus besar diungkap kejaksaan . Ini (titan) besar kasusnya kejaksaan sangat mampu," tegasnya. 

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB
X