• Jumat, 7 Oktober 2022

Maju sebagai Capres, Susi Pudjiastuti Sebut Bukan karena Survei Tapi Bawa Gerakan Moral

- Senin, 4 Juli 2022 | 08:56 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siap menjadi capres dengan membawa gerakan moral.  (instagram @susipudjiastuti115)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siap menjadi capres dengan membawa gerakan moral. (instagram @susipudjiastuti115)

HARIANTERBIT.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjastuti siap maju menjadi calon Prisiden pada Pemilu 2024.

Sudi Pudjiastuti menyebut langkah itu dilakukan bukan karena hasil survei. Tetapi karena didorong keprihatinan atas nasib bangsa Indonesia yang makin hari makin terpuruk.

“Saya membawa gerakan moral dengan semboyan Indonesia 4 Indonesian. Bukan untuk kepentingan dan ambisi pribadi,” kata Susi Pudjiastuti saat Deklarasi Komunitas Pendukung Ibu Susi (Kopisusi) di bilangan Halim Perdanakusuma, dikutip dari akunnya di Twitter, Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: Ramalan Shio hari ini 4 Juli 2022: Kesempatan Baik Datang Bagi Shio Kambing

Di hadapan sekitar 100 pendukungnya, Susi  mengaku bahwa kans dia untuk menjadi Presiden sangat berat, untuk menyatakan tidak mungkin.

Ini karena sistem pemilihan Presiden di Indonesia dilakukan terbatas hanya lewat partai politik yang mempunyai kursi di DPR. Sedangkan dia hampir tidak mempunyai akses ke partai. 

DIa mengkhawatirkan, sistem pemilihan Presiden terpisah dari kemakmuran rakyat. Rakyat sedang menjerit karena kehidupan yang susah dan makin melarat, tetapi, calon Presiden hampir tidak menyinggung tentang upaya mengentas kersengsaraan rakyat.

Baca Juga: Tips Jadikan Senin Semangat Penuh Berkah, Ini Tipsnya

Sebaliknya, survei-survei lebih pada aspek hiruk-pikuk dan kemeriahan para calon. Keriuhan itu tidak berorientasi kepada gerakan memilh presiden yang pro rakyat tetapi yang familiar dengan hasil survei. 

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X