• Rabu, 10 Agustus 2022

Dino Patti Djalal: Misi Damai Jokowi di Perang Rusia-Ukraina Gagal

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:08 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Rusia.  (instagram @jokowi)
Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Rusia. (instagram @jokowi)

HARIANTERBIT.com - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal berpendapat, misi Presiden Jokowi untuk mendamaikan dan meredahkan Perang Rusia-Ukraina sudah gagal.

Dino Patty Djalal menilai Rusia tidak menunjukkan niat baiknya menghentikan serangan terhadap bekas negara bagiannya itu.

“Merupakan pertanda Presien Rusia Vladimir Putin sama sekali tidak mengindahkan misi perdamaian Presiden Jokowi. Dia tetap saja membombardir Ukraina pada saat Jokowi sedang bicara dengan Putin di Kremlin,” kata Dino Patty Djalal di akun  pribadinya di Twitter dikutip Sabtu, 2 Juli 2022.

Baca Juga: Bruce Willis Tetap Ingin Bintangi Wrong Place Meski Menderita Aphasia

Menurut Dino Patti Djalal, Presdien Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyambut baik upaya perdamaian Jokowi.

Dia mengharapkan perang segera usai dan rakyat Ukraina kembali pada kehidupan normal tanpa ditekan oleh ketakutan dan kelaparan. Sayang, harapan itu tidak ditanggapi secara baik oleh Negara Beruang Merah itu.

Putin tidak tertarik mengehentikan perang. Dia cuma menanggapi hubungan bisnis dan ekonomi dengan Indonesia. Tidak ada tanda-tanda sedikit pun dia bermaksud menyambut prakasa damai yang dibawa oleh Jokowi dengan misi ulang-aliknya itu.

Baca Juga: Jangan Dibiasakan! Minum Sambil Berdiri Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Kontan saja, twit Dino Patti Djalal itu ramai ditanggapi oleh netizen. Sebagian besar mendukung Jokowi mengecam dan mencelanya. Dia dianggap tidak mendukung upaya perdamaian Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalin Kekuatan Baru, Perpusnas Kolaborasi dengan TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:11 WIB
X