• Kamis, 18 Agustus 2022

Menkominfo Johnny Plate Beri Motivasi ke Pelajar di Ruteng NTT: Jadilah Generasi Digital Native

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:29 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate

HARIANTERBIT.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyempatkan hadir secara virtual dalam kegiatan Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur yang diselenggarakan di Ruteng, Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Saat menyapa ratusan pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut, Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan, di era digital saat ini turut melahirkan generasi digital native atau generasi yang lahir, bertumbuh dan berkembang di era teknologi digital.

Baca Juga: Effendi Simbolon Sebut Megawati Bakal Putuskan Prabowo Puan atau Puan Prabowo di Pilpres 2024

"Para siswa-siswi adalah generasi digital, adalah generasi digital native Indonesia, adalah generasi digital native Nusa Tenggara Timur, adalah generasi digital native Kabupaten Manggarai, Kota Kupang dan kabupaten-kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Timur," ujarnya dalam sambutan secara virtual dari Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.

Sebagai generasi digital native, Menkominfo berharap pelajar di NTT harus memiliki peran untuk terus mengembangkan inovasi digital demi kemajuan kabupaten, provinsi hingga kemajuan negara.

Baca Juga: Menko Airlangga Apresiasi Pembangunan RS di Cilacap: Dukung Kesehatan Masyarakat dan Berikan Multiplier Effect

"Pada kesempatan ini, saya ingin berpesan agar anak-anakku sekalian dapat memanfaatkan sebaik mungkin medium konektivitas digital yang kita miliki untuk terus belajar, terus berkarya, dan memberikan kontribusinya yang terbaik bagi nusa, bangsa, masyarakat, dan di keluarga kita sekalian," harapnya.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate kembali berpesan kepada para pelajar untuk tetap semangat dan menekuni bidang keilmuan yang dipilih dan dicita-citakan.

"Anak-anakku di mana saja kita berada mencari ilmu setinggi-tingginya, khususnya di bidang digital dan di Indonesia demi kejayaan negeri kita dan menembus cita-cita kemerdekaan negara kita," ujarnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Ungkap Kasus Penipuan via Aplikasi MT4 UGAM

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52 WIB

Bharada E Minta Keluarganya Juga Dilindungi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:15 WIB

LPSK: Rutan Bareskrim Tidak Ideal Buat Bharada E

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Kasad Ajak Masyarakat Menjaga dan Merawat Persatuan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:11 WIB
X