• Selasa, 4 Oktober 2022

Ganjar, Puan atau Risma: Ini Capres PDIP Pilihan Mega

- Kamis, 30 Juni 2022 | 13:27 WIB
Puan Maharani, Ganjar Pranowo, dan Tri Rismaharini
Puan Maharani, Ganjar Pranowo, dan Tri Rismaharini

HARIANTERBIT.com - Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto alias Pacul kembali menegaskan sosok calon presiden (capres) yang bakal diusung pihaknya di Pilpres 2024. Siapa calonnya berada di tangan Ketua Umum partai itu, Megawati Soekarnoputri.

Oleh karena itu, Pacul menambahkan sebagai petugas partai yang mengomandoi pemenangan pemilu PDIP pun mengaku tak tahu kriteria capres yang bakal diusung parpol tersebut.

Baca Juga: Presiden Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Dewan Nasional KEK

Sejauh ini setidaknya ada tiga nama kader yang disebut-sebut memenuhi kriteria capres PDIP: Ketua DPR yang juga putri Megawati, Puan Maharani; Gubernur Jateng dua periode, Ganjar Pranowo; eks Walkot Surabaya yang kini Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma).

"Saya tidak mengatakan Mbak Puan dan Pak Ganjar masuk. Masuk atau tidaknya kan terserah Ibu Ketua Umum," kata Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta dikutip Kamis, 29 Juni 2022.

Baca Juga: KIB Tidak Akan Calonkan Ganjar, Prabowo dan Cak Imin Jadi Capres 2024

Politikus kawakan PDIP itu mengaku tegak lurus dengan perintah Megawati. Pacul menegaskan kembali keputusan mengenai capres yang bakal diusung PDIP di Pilpres 2024 merupakan kewenangan Megawati selaku ketum yang memiliki hak prerogatif.

"Kami tegak lurus, ibu perintahkan misalnya ngoyo dadap misal, kita siap. Di partai kami itu, dikau sudah paham lah bahwa itu di tangan Ketua Umum," ucap Ketua Komisi III DPR RI itu.

Pacul mengatakan selama ini Megawati tidak pernah menyampaikan soal kriteria capres yang bakal diusung oleh PDIP.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Sebut Formula E Masih Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X