• Kamis, 11 Agustus 2022

Perpustakaan Megah Jadi Semangat Baca Anak-anak Diresmikan Kepala Perpusnas

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:11 WIB
Perpustakaan megah jadi minat baca anak-anak di Sambas (ist)
Perpustakaan megah jadi minat baca anak-anak di Sambas (ist)

Sambas, HanTer – Sejauh ini Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, telah meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Sambas pada Selasa, (28/6/2022).

Pemerintah pusat melalui Perpusnas, menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) subbidang perpustakaan senilai 10 miliar rupiah untuk pembangunan gedung perpustakaan yang merupakan wujud dukungan dalam upaya peningkatan indeks literasi di Kabupaten Sambas.

Syarif Bando mengatakan pembangunan gedung perpustakaan dilakukan sesuai arahan Presiden Jokowi untuk membangun daerah terluar di wilayah Indonesia. Dirinya memberikan apresiasi seluruh kemajuan yang dicapai pemerintah daerah Kabupaten Sambas dan seluruh masyarakatnya dalam pembangunan gedung perpustakaan ini.

Baca Juga: Jamiluddin Ritonga: Partai Tak Aspiratif Akan Mendapat Hukuman dari Rakyat

“Kami juga mendapatkan dukungan penuh dari Komisi X DPR RI sehingga banyak sekali program-program pemerintah pusat bisa sampai ke berbagai daerah,” ungkapnya.

Syarif juga menyampaikan agar tidak hanya pembangunan fasilitas saja, namun perlu adanya kebijakan yang mendukung pemanfaatan layanan perpustakaan daerah Kabupaten Sambas.

“Saya titip untuk ada kebijakan dari Bapak Bupati menjadikan perpustakaan sebagai ruang belajar terbuka terutama bagi masyarakat yang tidak mungkin lagi ikut dalam pendidikan formal,” imbuhnya.

Baca Juga: Begini Asyiknya, Menjajal Kendaraan Listrik Otonom di QBig BSD City 

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten juga menunjukkan komitmen pembangunan literasi di daerahnya dengan menyiapkan dana pendamping pembangunan perpustakaan sebesar 3,5 miliar rupiah. Bupati Sambas, Satono, juga menyampaikan terima kasih kepada Perpusnas yang telah berkolaborasi menghadirkan fasilitas yang untuk Kabupaten Sambas menjadi lebih maju.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Survei: Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:52 WIB

RAS Ditetapkan Sebagai Tersangka, Dijerat Pasal TPPU

Kamis, 11 Agustus 2022 | 01:45 WIB
X