• Kamis, 11 Agustus 2022

Kasus Impor Baja, Kejagung Periksa 3 Saksi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:05 WIB

HARIANTERBIT.com - Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung), melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi.

Pemeriksaan itu terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam impor besi atau baja, baja paduan, dan produk turunannya pada 2016-2021.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana menuturkan, pemeriksaan saksi ini masih terkait dengan tiga tersangka dan enam korporasi pada kasus tersebut.

Baca Juga: KIB Tidak Akan Calonkan Ganjar, Prabowo dan Cak Imin Jadi Capres 2024

"Saksi diperiksa atas nama tersangka TB, tersangka T, tersangka BHL, dan enam tersangka korporasi," ujar Ketut dalam keterangan, Selasa, 28 Juni 2022.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi, dalam impor besi atau baja, baja paduan, dan produk turunannya periode 2016-2021.

Adapun saksi yang diperiksa atas nama tersangka Tahan Banurea, tersangka Taufiq, tersangka Budi Hartono Linardi adalah Mohammad Andriansyah selaku Analis Perdagangan Ahli Madya Direktorat Impor pada Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI.

Baca Juga: AHY Unggul Survei Online Rakyat Merdeka Bukti Tren Dukungan Terus Naik

Andriansyah diperiksa guna menjelaskan terkait dengan mekanisme pengajuan penjelasan impor.

Kemudian, tiga saksi lainnya diperiksa atas nama enam tersangka korporasi dalam kasus ini. Ketiganya diperiksa terkait pertimbangan teknis atas persetujuan impor.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Survei: Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:52 WIB

RAS Ditetapkan Sebagai Tersangka, Dijerat Pasal TPPU

Kamis, 11 Agustus 2022 | 01:45 WIB
X