• Kamis, 11 Agustus 2022

Tersangka KSP Indosurya Akan Ditahan Lagi, Ini Janji Kabareskrim

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:52 WIB
Tersangka yang merupakan Ketua KSP Indosurya Cipta Henry Surya (kanan) dan Direktur Keuangan KSP Indosurya Cipta June Indria (kiri) . Foto: Tangkapan layar Antara
Tersangka yang merupakan Ketua KSP Indosurya Cipta Henry Surya (kanan) dan Direktur Keuangan KSP Indosurya Cipta June Indria (kiri) . Foto: Tangkapan layar Antara

HARIANTERBIT.com - Dua tersangka Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, telah bebas dari rutan karena masa penahanannya telah habis.

Bareskrim Polri berupaya melakukan penahanan untuk kedua tersangka itu lagi, dengan laporan lain.

"Maka nanti kita akan lakukan upaya paksa lagi kepada para tersangka, kita akan lakukan penahanan. Nanti kalau tidak P21 lagi, kami akan tangkap lagi, tahan lagi dengan LP yang lain, karena korbannya, investornya lebih dari 14 ribu," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto kepada wartawan, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Aplikasi MyPertamina Bakal Jadi Syarat Beli BBM bersubsidi, Begini Cara Daftarnya

Agus menuturkan, pihaknya bakal mencari segala cara untuk melakukan upaya paksa penahanan kedua tersangka tersebut. Kedua tersangka itu adalah Henry Surya dan June Indria.

"Artinya, ya biar capek jadi tahanan polisi, gapapa, daripada dia terus dianggap kita tidak serius penanganannya, mari kita mainkan dengan cara kita," katanya.

Selanjutnya, Agus menyebut telah memberi arahan kepada bawahannya untuk segera menaikkan laporan lainnya yang terkait perkara ini ke tingkat penyidikan. Dengan itu, kedua tersangka itu bisa dilakukan penahanan.

Baca Juga: DPR Desak Dirjen Pajak Periksa Setoran Pajak Holywings

"Kalau ini nggak bisa, saya sudah minta kepada penyidik yang dua LP Segara tingkatkan penyidikan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Survei: Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:52 WIB

RAS Ditetapkan Sebagai Tersangka, Dijerat Pasal TPPU

Kamis, 11 Agustus 2022 | 01:45 WIB
X