• Rabu, 10 Agustus 2022

Megawati Siapkan Puan Maharani Jadi Suksesor di PDIP

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:55 WIB

 

 

HARIANTERBIT.com - Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengangkat putrinya Puan Maharani sebagai ketua perundingan dengan partai-partai lain. Ia bertugas tugasnya menjajaki kemungkinan membentuk koalisi dalam pemilihan presiden 2024.

Pengamat politik muslim Arbi melihat sebagai sinyal dari Megawati bahwa Puan Maharani adalah calon presiden dari partai berlambang banteng hitam berwarna merah tersebut.

"Sangat jelas terlihat bahwa Megawati akan menyerahkan kepemimpinan partai kepada Puan Maharani yang merupakan anak perempuan satu-satunya dari 3 anak Megawati, katanya kepada HARIANTERBIT.com Senin, 27 Juni 2024.

Baca Juga: Airlangga Bertemu Ronaldinho: Jersey Timnas Brasil Warna Kuning Mirip Identitas Partai Golkar

Direktur Gerakan Perubahan ini menyebut penugasan kepada Puan itu juga menunjukkan calon lain, walaupun kader PDIP sekalipun, tidak bisa mencalonkan dirinya lewat PDIP.

"Ini isyarat bahwa Mega tidak memilih Ganjar titik dia malah memberikan ultimatum dengan menyatakan bagi yang bermanuver untuk capres 2024 silakan keluar atau dipecat. Memang dia tidak menyebut nama Tetapi semua orang tahu ancaman itu ditunjukkan kepada siapa," katanya lagi.

Baca Juga: AHY Unggul Survei Online Rakyat Merdeka Bukti Tren Dukungan Terus Naik

Menurutnya, apa yang terjadi di PDIP menunjukkan sedang terjadi gejala nepotisme akut dalam Kancah politik Indonesia. Elit politik tidak malu-malu mengangkat anaknya sendiri untuk jabatan di partai dan pemerintahan.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalin Kekuatan Baru, Perpusnas Kolaborasi dengan TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:11 WIB
X