• Rabu, 10 Agustus 2022

Jenderal Dudung Seperti Jelmaan Jenderal Soedirman, Ketua Presidium 212 Ustaz Aminudin: Layak Pimpin TNI

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:37 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: ig tni_angkatan_darat
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: ig tni_angkatan_darat

HARIANTERBIT.com - Ketua Presidium Alumni 212 Aminuddin menilai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman layak menjadi Panglima TNI jika Jenderal Andika Perkasa pensiun. Sebab, Jenderal Dudung cukup lincah dalam urusan politik.

“Dudung dekat ke istana, dekat PDI-Perjuangan, jadi kalau dari sisi politik dia lebih lincah berselancarnya,” ujar Aminuddin saat dihubungi, Minggu, 26 Juni 2022.

Kelincahan Jenderal Dudung ketika menjabat sebagai Panglima TNI, dia bisa membantu urusan politik presiden. Namun demikian, menurut Aminuddin, sosok calon panglima TNI presiden sendiri yang bakal menentukan.

Baca Juga: Survei LSI: Airlangga Capres Paling Diinginkan Publik untuk Perbaiki Ekonomi

“Kan panglima jabatan politik, mau tidak mau presiden butuh back up politik, tinggal adu kuat. Saya tidak dalam posisi menentukan, itu presiden lebih tahu,” katanya.

Kelincahan Dudung dalam urusan politik itu, disampaikan Aminuddin, dengan membandingkan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. “Kalau Yudo Jawa banget,” katanya.

Hanya saja, Aminuddin berharap Dudung lebih intensif menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan ulama dan habib. Jika selama ini berkunjung ke pesantren, menggelar MTQ nasional, peduli terhadap prajurit, menurut Aminuddin, hal itu jangan dihentikan oleh Jenderal Dudung.

Baca Juga: Panja Investasi GoTo Fokus Dua Hal: Kerugian Negara dan Dugaan Kongkalikong Erick dan Boy Thohir

“Kalau boleh saran dia harus terus komunikasi dengan ulama dan habaib.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalin Kekuatan Baru, Perpusnas Kolaborasi dengan TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:11 WIB
X