• Senin, 5 Desember 2022

Survei LSI: Airlangga Capres Paling Diinginkan Publik untuk Perbaiki Ekonomi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:57 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara daring dalam acara Plenary Session of the CONFINTEA VII "Preparing Adults for the Future of Work", Kamis, 16 Juni 2022.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara daring dalam acara Plenary Session of the CONFINTEA VII "Preparing Adults for the Future of Work", Kamis, 16 Juni 2022.

HARIANTERBIT.com —Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga-Hartarto">Airlangga Hartarto menjadi sosok yang paling diinginkan responden untuk bisa menjadi presiden 2024. Hal itu terekam dalam riset Laboratorium Survei Indonesia (LSI).

Ketum Partai Golkar itu dipilih sebanyak 28,2 persen dari 2.080 responden LSI.

“Nama Airlangga-Hartarto">Airlangga Hartarto paling banyak dipilih oleh responden dengan tingkat keterpilihan sebanyak 28,2 persen, disusul Ganjar Pranowo dipilih sebanyak 10,8 persen, Prabowo Subianto 9,2 persen,” ujar Editor LSI Albertus Dino dalam rilis hasil surveinya, Sabtu,.25 Juni 2022.

Baca Juga: Panja Investasi GoTo Fokus Dua Hal: Kerugian Negara dan Dugaan Kongkalikong Erick dan Boy Thohir

Albertus menambahkan, nama Airlangga juga menjadi pejabat publik yang dinilai kebijakannya paling bisa dirasakan masyarakat.

Sebanyak 48,3 persen responden setuju kebijakan Airlangga paling bisa dirasakan dan bermanfaat terhadap kehidupan keluarga dibandingkan kandidat capres lainnya yang saat ini duduk di pemerintahan.

Di urutan kedua nama Ganjar Pranowo kembali muncul sebagai pejabat publik yang kebijakannya berpengaruh positif pada kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Puan Jawab Kemungkinan Bakal Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024

Hasil survei yang menempatkan Airlangga sebagai kandidat calon presiden yang paling diinginkan publik ini sejalan dengan temuan terkait kriteria yang paling diinginkan responden memimpin pemerintahan setelah Presiden Joko Widodo-Maruf Amin.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Relawan Perubahan Sumbar Dukung Anies Sebagai Capres

Senin, 5 Desember 2022 | 12:31 WIB

Resmi, Tanggap Darurat Erupsi Semeru Selama 14 Hari

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:35 WIB

Din Syamsuddin di UAD: Wasatiyat Islam adalah Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:19 WIB
X