• Selasa, 4 Oktober 2022

Mengejutkan, Ini Hasil Pertemuan AHY dan Prabowo

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:25 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat AHY. Foto: ig prasetyo_hadi28
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat AHY. Foto: ig prasetyo_hadi28

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu.

Keduanya, membahas berbagai hal, mulai dari isu-isu global, tantangan ekonomi, hingga isu kebangsaan dan kerakyatan.

"Kami tadi juga saling bertukar pandangan, berdiskusi tentang berbagai hal, dari isu-isu global terkini, hingga tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi, yang tentunya memiliki dampak-dampak tertentu pada Indonesia. Kami juga berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kerakyatan," kata AHY kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Terus Lakukan Konsolidasi Daerah, Airlangga: Visi KIB Dorong Masyarakat Bersatu untuk Indonesia Maju

Dari pembahasan itu, lanjut dia, Demokrat dan Gerindra berpandangan bahwa Indonesia harus makin maju serta sejahtera. Hal itu dapat diwujudkan melalui kerja-kerja efektif, persahabatan, sinergi, ataupun kolaborasi di antara partai-partai politik.

Terkait dengan hubungan kedua partai, AHY mengemukakan bahwa Demokrat dan Gerindra senantiasa berkomunikasi secara baik meskipun tidak selalu bertemu secara langsung. Komunikasi itu juga terjalin antara perwakilan mereka di parlemen.

"Sekian lama, memang kami belum bisa bertemu langsung. Namun, berkomunikasi dengan baik. Teman-teman fraksi di parlemen dari Gerindra dan Demokrat yang juga terus saling berkomunikasi," ujar AHY dikutip Antara.

Baca Juga: Pemerintah Kembangkan Sarana Transportasi Berstandar Internasional di Batam

Dengan demikian, putra sulung presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyampaikan bahwa Partai Demokrat ingin dapat selalu berkomunikasi dengan Partai Gerindra.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Sebut Formula E Masih Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X