• Kamis, 18 Agustus 2022

Bahas Isu-isu Penting, Kongres XXI Ikatan Apoteker Indonesia Digelar di Lampung

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:54 WIB
Ketua Umum PP IAI, apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang saat virtual bersama awak media (dok)
Ketua Umum PP IAI, apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang saat virtual bersama awak media (dok)

HARIANTERBIT.com - Sebagai agenda rutin yang dilaksanakan 4 tahun sekali, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) akan menyelenggarakan Kongres Nasional XXI di Lampung yang merupakan organ pemegang kekuasaan tertinggi untuk memulai kaderisasi kepengurusan di tingkat pusat dengan memilih dan menetapkan Ketua Umum periode 2022 – 2026 dan membahas usul perubahan AD/ART.

Kongres akan diselenggarakan atas kerjasama PP IAI dan PD IAI Lampung di Hotel Novotel pada Selasa – Kamis, 28 – 30 Juni 2022.

‘’Berbeda dengan Rakernas tahun 2020 dan 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kongres Nasional kali ini diselenggarakan secara tatap muka, menyusul mulai meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia,’’ kata Ketua Umum PP IAI, apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang saat virtual bersama awak media, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Soal IUP yang Ditandatangani Mardani Maming, Kuasa Hukum Sebut Tidak Dipersoalkan dalam Putusan

Nurul Falah yakin kondisi saat ini telah memungkinkan PP IAI menggelar kongres secara tatap muka, meski tetap dilaksanakan dalam protokol kesehatan yang ketat.

Ia berharap kongres nantinya akan dapat memilih Ketua Umum PP IAI yang mampu mengemban amanah memimpin organisasi yang kini beranggotakan lebih dari 90.000 apoteker tersebut, Kongres juga diharapkan akan dapat menyusun rencana program kerja empat tahun ke depan yang mengarah pada praktek profesi yang berkualitas dan kesehatan masyarakat yang paripurna.

Wakil Ketua I yang membidangi pelaksanaan Kongres, apt Drs Wahyu Hartono, MK3, kongres kali ini akan diikuti oleh 634 peserta yang terdiri dari pengurus pusat, utusan pengurus daerah, pengurus MEDAI (Majelis Etik dan Disiplin Apoteker Indonesia) pusat dan daerah, serta Dewan Pengawas (Dewas) pusat dan daerah serta peninjau.

Baca Juga: 2 Bobotoh Meninggal, Komdis PSSI Terbitkan Hasil Investigasi

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Ungkap Kasus Penipuan via Aplikasi MT4 UGAM

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52 WIB

Bharada E Minta Keluarganya Juga Dilindungi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:15 WIB

LPSK: Rutan Bareskrim Tidak Ideal Buat Bharada E

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Kasad Ajak Masyarakat Menjaga dan Merawat Persatuan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:11 WIB
X