• Minggu, 3 Juli 2022

Hadapi Dunia Kerja, Maudy Ayunda: Harus Punya Nilai Diri dengan Layak

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:06 WIB
Maudy Ayubda (dok)
Maudy Ayubda (dok)

HARIANTERBIT.com – Sejauh ini Tim Juru Bicara G20 Maudy Ayunda mengatakan dalam dunia kerja di masa depan membutuhkan orang yang memiliki unique selling point.

"Kita sebagai manusia juga harus bisa berpikir bahwa kita juga memerlukan unique selling point semacam a personal value proposition juga. Karena dunia kerja kedepannya bukan lagi yang penting keterampilan, uniformity gitu. Karena adanya keterampilan, akan berubah terus gitu," kata Maudy di Forum Merdeka Barat 9 bertema Pendidikan Berkualitas Hadapi Dunia Kerja Pasca Pandemi, Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Mengenang Pengusiran Muslim oleh Rusia dan Hari Bendera Tatar Krimea

Menurutnya, dunia kerja di masa depan menuntut pribadi-pribadi yang memiliki semangat dan kemauan yang besar untuk terus melakukan self customize, self exploration dalam menunjang pendidikan diri sendiri.

"Pada saat itu yang dibutuhkan, perlu sekali self customize, self exploration dalam pendidikan diri sendiri," terangnya.

Untuk mencapai hal ini, jelas Maudy, dasarnya adalah semangat dan kemauan yang besar untuk terus belajar. Ini penting untuk dimiliki setiap anak-anak Indonesia tambahnya.

"Karena memang foundation-nya itu ingin terus belajar, itu precisely satu hal yang saya percaya, itu dibutuhkan di setiap anak muda dan juga anak-anak Indonesia bahwa kemerdekaan dan kemandirian itu sangat penting nantinya," ujarnya.

Baca Juga: KPK Dalami Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan LNG di PT Pertamina

Perubahan Sistem Pendidikan

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Pergi Rusia Ngamuk Lagi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:06 WIB

PT Titan Akan Laporkan Bank Mandiri Ke Presiden

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:47 WIB
X