• Selasa, 28 Juni 2022

Gelar Konsolidasi Nasional, Aleg Perempuan PKS Siap All Out Melayani Indonesia

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:30 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini

HARIANTERBIT.com - Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Konsolidasi Nasional Anggota Legislatif perempuan se-Indonesia dengan Tema "Strategi Transformasi, Kolaboratif dan Kontributif Aleg Perempuan PKS se- Indonesia" di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Hadir dalam pembukaan acara Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, serta jajaran Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS DPR RI. Acara dimeriahkan antara lain penampilan Sound of Garuda Keadilan dan artis cantik Fatin Sidqia Lubis.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan PKS terus berkomitmen memenuhi kuota 30 persen perempuan dalam daftar caleg. Bukan hanya caleg, PKS berharap aleg perempuan PKS terus bertambah jumlahnya. Jika saat ini di pusat ada 9 orang dari 50 orang, ke depan akan terus ditingkatkan. Demikian juga di daerah-daerah.

Baca Juga: Putus Kontrak Kerja Sewenang-wenang, Banyak Isu Sensitif Citilink Bisa Terbongkar ke Publik

PKS terbuka untuk seluruh perempuan, apalagi perempuan dari generasi milenial, apapun latar belakang suku, agama, profesi dan organisasinya untuk menjadi caleg PKS.

Di samping jumlah, Syaikhu menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan kapasitas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat melalui produk legislasi dan advokasi kebijakan. Gunakan seluruh saluran komunikasi publik baik media massa maupun media sosial. Agar informasi perjuangan PKS semakin luas diketehui masyarakat.

"Aleg perempuan harus menjadi yang terdepan dan menjadi teladan dalam pelayanan kepada rakyat. Apalagi ada kebijakan yang hanya bisa efektif melalui suara kaum perempuan. Dan saya lihat kinerja aleg perempuan PKS luar biasa," ungkap Syaikhu.

Baca Juga: Cak Imin Bakal Jadi Cawapres Dampingi Prabowo, Tunggu Janur Melengkung

Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan peran dan kapasitas aleg perempuan PKS dalam mengawal kebijakan negara yang pro rakyat, pro umat dan pro NKRI. 

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X