• Selasa, 28 Juni 2022

Massa LP - LHK Sambangi Kementerian LHK dan Kejaksaan Agung Desak Cabut Izin 5 Kelompok Tani di Langkat

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:38 WIB

HARIANTERBIT.com - Sejumlah aktivis mahasiswa, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Peduli Lingkungan Hidup & Kehutanan (LP - LHK) berunjuk rasa di depan Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) serta Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam aksi unjuk rasa itu mereka mendesak Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mencabut Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKM) yang diberikan kepada 5 kelompok tani di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Pasalnya 5 kelompok Tani itu diduga telah menyelewengkan izin yang diberikan oleh Kementerian LHK.

Baca Juga: Jaringan Komunitas di Kudus Deklarasikan Erick Thohir Sebagai Capres 2024

"Kami mendesak kepada Ibu Siti Nurbaya Bakar selaku Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan agar segera membekukan dan mencabut IUPHKM 5 Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Langkat," ujar salah satu orator dari atas mobil komando, di depan kantor Kementerian LHK, Kamis, (23/6/2022)

Orator LP - LHK juga menyampaikan tentang dugaan adanya pencurian hasil sawit yang dilakukan oleh 5 kelompok tani tersebut. Di mana, hasil sawit itu digarap dan dikelola oleh masyarakat setempat.

"Sudah jelas terjadi dan faktanya 5 Kelompok Tani tersebut sama sekali tidak mengelola hutan sesuai izin yang diberikan oleh kementerian LHK namun mereka justru mencuri hasil sawit yang sudah digarap oleh masyarakat dan kelompok," kata Kordinator Aksi LP - LHK Melly Saragi.

 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Survei: Prabowo Kalahkan Anies dan Ganjar

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:05 WIB
X