• Jumat, 1 Juli 2022

Ahmad Syaikhu Akui Pilihan Capres PKS Tak Jauh Beda dengan Nasdem

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:05 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh usai pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta.  (ikbal muqorobin)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh usai pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024 tak jauh dari tiga nama bakal calon presiden yang sudah diumumkan Partai Nasdem.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan partainya belum mengumumkan capres yang akan diusung. Pasalnya sesuai dengan ketentutan, keputusan itu merupakan kewenangan majelis syuro partai. 
 
Meski demikian DPP PKS menyerap aspirasi dari DPW soal nama-nama kandidat capres yang kemudian diteruskan oleh DPP kepada majelis syuro. 
 
 
"Tapi kami justru dari menyerap informasi itu, akan kita berikan ini loh aspirasi dari DPW-DPW yang ada se-indonesia dan kemudian diserahkan ke Majelis Syuro," katanya di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 22 Juni 2022. 
 
Syaikhu mengungkapkan nama-nama yang diusulkan DPW PKS tidak jauh dari tiga nama bakal capresbyang sudah diumumkan Nasdem saat rakernas.
 
"Sekitar-sekitar situlah," beber dia. 
 
 
Lebih lanjut eks Wakil Walikota Bekasi ini mengakui banyak persamaan sebagai partai politik. Karena itu kerjasama antar keduanya bisa dilakukan. 
 
Saya perlu tambahkan banyak kesamaan-kesamaan di antara Nasdem dengan PKS. Makanya dalam positioning kita hari ini Pak Ketum (Surya Paloh) tadi menjelaskan bahwa kita equal partnership ya," tutup Syaikhu.
 
 
Diketahui Nasdem telah mengumumkan tiga nama yang menjadi bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Tagih Janji Luhut Soal Tata Kelola Migor

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:28 WIB

Usai ke Ukraina, Kini Jokowi Tiba di Rusia

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:59 WIB
X