• Minggu, 25 September 2022

Nasdem Bisa Koalisi dengan PKS karena Kesamaan Capres

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:14 WIB
Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya.  (ikbal muqorobin)
Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya dinilai memenuhi syarat sebagai mitra koalisi Nasdem.

"Kemungkinan akan sangat terbuka apalagi Nasdem PKS di luar partai yang memiliki kecukupan syarat keniscayaan untuk saling berkoalisi satu sama lain," kata Willy Aditya di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Juni 2022.
 
Diketahui pimpinan Nasdem dan PKS tersebut tengah melakukan pertemuan di Nasdem Tower. Pertemuan dilakukan secara tertutup dari media.
 
 
Willy mengatakan pada pekan ini partainya secara aktif akan berkomunikasi dengan partai politik usai selelsai menggelar Rakernas beberapa waktu lalu. 
 
"Ini momentum komunikasi dan Nasdem minggu-minggu ini akan lebih intensif untuk membangunkan komunikasi dengan partai yang memiliki kesamaan dukungan calon dan kesamaan platform perjuangan politik," ungkpanya. 
 
 
Dia menyebut dua faktor itu yang menjadi poin utama sebagai landasan terjadinya koalisi. 
 
"Dua hal itu jadi poin partai Nasdem dalam membangun koalisi politik. Jadi, komunikasi intensif, membangun kesepahaman dan terakhir melahirkan kesepakatan diantara," Willy dia.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPH Migas Minta Warga Mampu Ubah Perilaku Konsumsi BBM

Jumat, 23 September 2022 | 18:53 WIB

Ulama 212 minta Connie Bakrie Berhenti Menyudutkan TNI

Jumat, 23 September 2022 | 16:16 WIB
X