• Sabtu, 10 Desember 2022

Kader PKS: Presiden Mendatang Harus Bisa Hentikan Keterbelahan Masyarakat

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:00 WIB
Andi Azizi Amin, pengamat ekonomi dan juga pelaku UMKM.  (kir)
Andi Azizi Amin, pengamat ekonomi dan juga pelaku UMKM. (kir)

HARIANTERBIT.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah berakhir. Besok, Rabu, 22 Juni, PKS akan berkunjung ke Markas Partai Nasional Demokrat (Nadem) untuk menyamakan visi dan misi tentang Calon Presiden bersama yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Saya dengar itu yang akan terjadi besok (Rabu) pagi. PKS nampaknya ingin gerak cepat dalam menentukan siapa yang akan didukung dalam PIlpres mendatang,” kata kader PKS Andi Azizi Amin kepada HARIANTERBIT.com, Selasa 21 Juni.

Ia menyebut hasil Rakernas PKS yang berlangsung dua hari memutuskan empat kriteria Calon Presiden yang akan diusung PKS. Pertama, elektabilitas tinggi yang memiliki kemungkinan besar untuk menang dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Alasan Megawati Selalu Pekikkan Merdeka

Kedua, lanjutnya, mempunyai kapasitas dalam mengelola negara. Ketiga, mempunyai inegritas dan track record yang baik dalam mengelola pemerintahan dan organisasi.

Keempat, kata alumni University of Illinois itu, bisa menjadi perekat dan pemersatu bangsa yang mengalami polarisasi akut dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, keterbelahan masyarakat akibat dua Pilpres lalu sangat besar. Saling ledek antara kubu tinggi sekali di mana sebutant Cebong dan Kampret menggejala dan marak dalam politik nasional.

Baca Juga: Nam Joo Hyuk Dituduh Bullying, Postingan Lama Teman SMA Ungkap Hal Tak Terduga

"Belum lagi para buzzer itu nampaknya dipelihara. Tidak tau lagi mana benar yang benar mana yang fitnah mana yang hoax. Keterbelahan seperti itu harus diakhir," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi IV: Hukum Jera Pelaku Kriminal Lingkungan

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:28 WIB
X