• Jumat, 19 Agustus 2022

Sufmi Dasco Minta Mendag Gerak Cepat Stabilkan Harga Pangan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 17:36 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad

HARIANTERBIT.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendorong Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mencari solusi untuk menstabilkan harga pangan yang saat ini sedang melonjak.

"Kita minta sambil berjalan, sambil dievaluasi, sambil penyesuaian (harga), Pak Zulhas selaku Menteri Perdagangan juga bisa sambil mencari formula bagaimana menstabilkan harga-harga barang," ungkap Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022.

Dasco menilai komitmen Zulhas akan mengevaluasi harga bahan pokok dalam waktu sebulan itu bisa dimaklumi karena baru menjabat. Namun, dia berharap ketum PAN ini bisa bergerak lebih cepat karena warga terus menuntut harga barang di pasaran segera stabil.

Baca Juga: Gerakan Biru Kuning: Cak Imin Capres NU Tulen, Calon Lainnya Cuma Mendadak NU

"Menteri Perdagangan baru itu kita maklumi, tetapi juga tuntutan masyarakat yang meminta harga-harga barang dapat segera stabil itu juga realistis," ujarnya.

Maka dari itu, Dasco meminta Zulhas cepat menyesuaikan diri. "Oleh karena itu, kita minta sambil berjalan, sambil dievaluasi, Sambil penyesuaian. Ya kita akan minta evaluasi dan solusi itu bisa berjalan paralel," imbuh Dasco.

Sebelumnya, Mendag Zulhas mengatakan, dirinya sudah tahu penyebab harga minyak goreng di pasar tradisional mahal. Menurutnya, dalam satu hingga dua bulan ke depan persoalan kenaikan harga bisa selesai.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas, 7 Parpol Punya Elektabilitas di Bawah 1 Persen, PSI Masuk Lubang Kubur

"Nah ini yang harus kita urai di mana. Saya sudah tahu. Sudah (tahu) sekarang mengapa minyak di pasar-pasar itu mahal, saya sudah tahu sebab-sebabnya," ujar Zulhas kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin, 20 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tangkap Enam Pelaku Begal Sadis

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:23 WIB

Pengamat: Rakyat Hormati Pemimpin Jujur

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:21 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penipuan via Aplikasi MT4 UGAM

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52 WIB

Bharada E Minta Keluarganya Juga Dilindungi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:15 WIB

LPSK: Rutan Bareskrim Tidak Ideal Buat Bharada E

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X