• Kamis, 18 Agustus 2022

Megawati: Survei Boleh Dilihat, Jangan Jadi Pegangan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:48 WIB
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memberi sambutan di Rakernas II PDIP.  (ikbal muqorobin)
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memberi sambutan di Rakernas II PDIP. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan partainya bukan tempat bagi orang-orang yang hanya mencari zona nyaman.
 
Hal itu ditegaskan Megawati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2022 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2022. 
 
Megawati mengatkan dalam berbagai survei PDIP selalu menjadi yang tertinggi dari sisi elektabilitasnya. Itu menajdi daya tarik bagi orang-orang masuk ke partai berlambang banteng itu. Namun Megawati menegaskan PDIP tidak tepat bagi orang yang hanya mencari zona nyaman. 
 
 
"Lalu mereka berfikir 'saya masuk PDI Perjuangan karena saya bisa rasakan nantinya ada zona nyaman di PDI Perjuangan'. Maka saya akan selalu mengatakan orang itu mundur dari PDI Perjuangan, tidak ada gunanya," tegasnya. 
 
Megawati menandaskan PDIP didirikan untuk mengorganisir kekuatan rakyat. Jika terdapat kader partai yang tidak sesuai dengan prinsip partai, maka dipersilakan untuk mengundurkan diri. 
 
 
"Karena saya membentuk partai ini adalah kita bisa mengorganisir kekuatan rakyat menjadi solid, bersama kita untuk maju ke depan bagi Indonesia Raya. Jadi kalau ada yang tidak setuju, kali ini seperti yang selalu saya katakan, Pak Jokowi , silakan mundur," katanya. 
 
Lebih lanjut Presiden ke-5 RI ini meminta agar tidak terlena dengan hasil-hasil survei. Menurutnya yang lebih utama kerja kader bersama partai. 
 
 
" Tapi saya selalu mengatakan, jangan selalu lihat survei. Survei boleh dilihat, tapi jangan dijadikan pegangan utama. Karena yang bergerak itu bukan survei, tapi adalah kita sendiri," ucap Megawati.***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bharada E Minta Keluarganya Juga Dilindungi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:15 WIB

LPSK: Rutan Bareskrim Tidak Ideal Buat Bharada E

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Kasad Ajak Masyarakat Menjaga dan Merawat Persatuan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:11 WIB
X