PKS Singgung Oligarki Kuasai Partai Politik

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:14 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat tiba du Rapimnas PKS di Jakarta  (instagram story @pk_sejahtera)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat tiba du Rapimnas PKS di Jakarta (instagram story @pk_sejahtera)
HARIANTERBIT.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melihat adanya realitas politik yang terjadi di tengah masyarakat. Realitas politik itu yang dimaksud adalah praktik politik uang. 
 
Ahmad Syaikhu pun menyinggung kekuatan oligarki yang masuk ke dalam tubuh partai politik sebagai jalan untuk menguadai negara. Hal itu disampaikan saat memberi pidato politik saat pembukaan Rapimnas PKS di Hotel Sahid, Jakarta, Senin, 20 Juni 2022. 
 
"Sehingga kemudian kita ingat mungkin beberapa tahun yang lalu ada broadcast yang sedemikian masif bahwa oligarki-oligarki pun tadi ingin berusaha untuk menguasai partai politik. Karena itulah cara yang untuk menguasai negeri ini," kata Presiden PKS, Ahmad Syaukhu.
 
 
Dia menyebut PKS memiliki jati diri dan idealisme sebagai partai politik. Menurutnya uang bukan satu-satunya faktor yang menentukan kemenangan dalam sebuah kontestasi politik. 
 
"Faktor penentu kemenangan tidak semata-mata karena uang yang berlimpah tetapi justru idealisme kita. Oleh karena itu saya perlu tegaskan bahwa PKS is not for sale to oligarchy," tandasnya. 
 
 
Syaikhu menegaskan  dalam Pemilu 2024 PKS memasang target minimal mendapatkan suara sebesar 15 persen. 
 
"Momentum 2024 ini betul-betul menjadi tahun kemenangan yang sejati bagi Partai Keadilan Sejahtera, kemenangan yang bermartabat. Dan mudah-mudahan apa yang ditargetkan kepada PKS DPP PKS bahwa 15% minimal itu akan bisa dicapai pada tahun 2024 yang akan datang," tutup Syaikhu. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penimbun MinyaKita Akan Ditindak Tegas

Kamis, 9 Februari 2023 | 12:09 WIB

Amnesty Internasional Kecam Aksi KKB Papua

Kamis, 9 Februari 2023 | 12:06 WIB
X