• Jumat, 19 Agustus 2022

Kiai Jatim Nilai Erick Thohir Layak Jadi Pemimpin Nasional karena Cerdas dan Berkompeten

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama warga Nahdlatul Ulama
Menteri BUMN Erick Thohir bersama warga Nahdlatul Ulama

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum Yayasan Ponpes Bahrul Ulum (PPBU) Jombang, Dr KH M Wafiyul Ahdi menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir layak untuk menjadi pemimpin nasional.

Dia mengatakan orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memiliki kecerdasan secara keilmuan dan kompetensi kepemimpinannya sangat dibutuhkan Indonesia untuk maju.

Wafiyul sangat setuju jika Erick Thohir memimpin Indonesia. Pria yang karib disapa Gus Wafi ini mengatakan Erick Thohir adalah figur yang mampu menjalankan tugas yang diamanahkan secara optimal.

Baca Juga: Keseruan Ganjar Pranowo Flash Mob dan Beri Laptop untuk Anak SD

“Saya menilai beliau (Erick Thohir) salah satu tokoh yang layak untuk tampil di bursa kepemimpinan nasional. Secara keilmuan dan kemampuan saya kira beliau mampu,” tutur Gus Wafi.

Ia paham betul jika untuk maju pada pagelaran Pilpres 2024 nanti, dibutuhkan kendaraan partai. Maka, Gus Wafi siap mendorong dan mendoakan agar partai-partai mau meminang pemimpin yang memang layak seperti Erick Thohir.

“Tinggal bagaimana nanti kondisi politik yang kita dorong untuk menguntungkan beliau. Saya sangat respek dan menilai beliau layak jadi tokoh pemimpin nasional,” kata dia.

Baca Juga: Menko Airlangga: Pemerintah Percepat Vaksinasi dan Pemberian Obat, Mencegah Meluasnya PMK pada Hewan Ternak

Terakhir, Gus Wafi menyatakan figur Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang luar biasa. Menurutnya, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu memiliki karakter yang kuat sebagai seorang pemimpin.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Amankan Dokumen Perusahaan Mardani Maming

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Polisi Tangkap Enam Pelaku Begal Sadis

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:23 WIB

Pengamat: Rakyat Hormati Pemimpin Jujur

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:21 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penipuan via Aplikasi MT4 UGAM

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52 WIB
X