• Jumat, 19 Agustus 2022

Komisi VII DPR: Semoga Setelah Reshuffle Harga Migor Murah

- Rabu, 15 Juni 2022 | 17:39 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto

HARIANTERBIT.com – Menanggapi reshuffle kabinet yang dilakukan hari ini, Rabu,15 Juni 2022, Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, berharap menteri yang baru dapat menurunkan harga minyak goreng (migor). Saat ini Menteri Perdagangan (Mendag) dijabat oleh Zulkifli Hasan.

Ia mengingatkan menteri baru bahwa tugas dan tanggungjawabnya terhadap masalah bangsa ini sangat besar. Sehingga dalam melaksanakan tugas tersebut harus benar-benar profesional dan tidak tebang pilih.

“Pemerintah ini masih utang janji ke masyarakat untuk menurunkan harga migor sesuai harga eceran tertinggi. Bahkan dua pekan lalu presiden secara jumawa berjanji dapat menurunkan harga migor. Nyatanya hingga hari ini harga migor masih di atas harga eceran tertinggi (HET),” kata Mulyanto di Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Di Forum B20, Menko Airlangga Soroti 3 Komponen Utama Transisi Energi di Indonesia

Mulyanto menegaskan menteri baru nanti harus bisa membantu presiden memenuhi janjinya menurunkan harga migor. Jangan malah ikut-ikutan tebar janji tapi ujug-ujungnya malah mau menghapuskan migor curah.

Sebelumnya diberitakan pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, melempar wacana penghapusan minyak goreng (migor) curah.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto menolak dan memberi warning kepada Pemerintah, agar tidak mengangkat isu yang kontroversial tersebut.

Baca Juga: Kuasa Hukum Punya Bukti, Terdakwa Dwidjono Dihubungi Haji Isam

Menurutnya, isu ini kan wacana yang sudah lama dan Pemerintah sendiri yang membatalkannya. Memang dibanding migor kemasan, migor curah kurang higienis, lebih sulit handlingnya, serta terpengaruh langsung terhadap kenaikan harga CPO.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Amankan Dokumen Perusahaan Mardani Maming

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Polisi Tangkap Enam Pelaku Begal Sadis

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:23 WIB

Pengamat: Rakyat Hormati Pemimpin Jujur

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:21 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penipuan via Aplikasi MT4 UGAM

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52 WIB
X