• Minggu, 25 September 2022

Afandi S Tegaskan Zainudin Amali Tidak Mendeklarasikan Diri Sebagai Calon Gubernur Gorontalo

- Senin, 13 Juni 2022 | 22:06 WIB
Ketua Bidang DPP KNPI, Afandi Somar
Ketua Bidang DPP KNPI, Afandi Somar

Jakarta, HanTer - Ketua Bidang DPP KNPI, Afandi Somar membantah dengan tegas beredarnya undangan deklarasi Zainudin Amali sebagai calon Gubernur Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya beredar undangan konferensi pers MPO KNPI Bersama Generasi Muda Indonesia Baik OKP-OKP I, untuk menyukseskan deklarasi Bang Zainudin Amali (ZA) sebagai calon Gubernur Gorontalo 2024-2029 yang akan berlangsung di kawasan Cibubur pada Senin (27/6/2022) mendatang yang mengatasnamakan MPO KNPI.

"Kami membantah undangan yang tersebar mengatasnamakan MPO KNPI terkait deklarasi Zainudin Amali sebagai calon Gubernur Provinsi Gorontalo, karena beliau belum pernah menyatakan diri untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Gorontalo 2024" kata Afandi S, Senin (13/6/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Komite Generasi Muda Timur Indonesia (KOGAM TIMUR) itu, juga berharap kepada MPO KNPI, agar tetap menjaga marwah KNPI sebagai organisasi kepemudaan. "KNPI adalah organisasi kepemudaan yang independen bukan organisasi politik" imbuhnya.

Melihat dari rekam jejak politiknya, Afandi S menyebut Zainudin Amali adalah tokoh Indonesia Timur di kancah perpolitikan Nasional, sekaligus tokoh nasional Golkar pasca Jusuf Kalla, sehingga menurutnya, MPO KNPI harus memiliki etika komunikasi politik sebelum melakukan sesuatu, apalagi mencatut nama seseorang yang tidak mengetahui tindakan yang akan dilakukan tersebut.

"Jadi, Saya pastikan berita yang beredar itu adalah hoax dan tidak berdasarkan fakta, setelah Saya mencari tau kebenarannya," pungkasnya.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organisasi Bayangan Nadiem Diduga Bebani Anggaran Negara

Minggu, 25 September 2022 | 16:34 WIB
X