• Kamis, 1 Desember 2022

Nama Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Berhembus Kencang Dijagokan untuk Cawapres 2024

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:16 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel (instagram.com/rachmatgobel)
Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel (instagram.com/rachmatgobel)

HARIANTERBIT.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang bakal diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-17 Juni 2022, ternyata nama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel semakin kencang bakal dijagokan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk 2024.

Kader internal NasDem, selain Rachmat Gobel, ada pula nama lain yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua MPR Lestari Moeridjat, Menkominfo Johnny G Plate dan Menteri LHK Siti Nurbaya yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah NasDem.

Baca Juga: Luncurkan Golkar Institute Training App, Airlangga: Hindarkan Politik Pecah Belah

Mengenai jalannya Rakernas, Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Nasdem, Prananda Surya Paloh, mengatakan, partainya ingin menghadirkan politik yang santun tanpa ada gesekan di Pemilu 2024 nanti.

“Pemilu merupakan pesta demokrasi, maka harus bergembira. Tidak dengan ketegangan, tidak politik kebencian, apalagi kemudian pemilu menjadi ajang pembelahan masyarakat. Tentu itu tidak kita inginkan," kata Prananda dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Airlangga Buka Pintu Lebar Partai Non-Parlemen Bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu

Prananda mengungkapkan, acara pembukaan Rakernas NasDem akan dihadiri oleh 6.311 peserta yang bakal menghasilkan rekomendasi guna membuat pemilu semakin damai dan aman, dengan menghadirkan narasi-narasi yang membangun, bukan diksi yang justru memecah belah persatuan di negara kesatuan republik Indonesia.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB
X