• Rabu, 28 September 2022

Waketum PKB Usulkan Cak Imin Duet dengan Anies, Juga "Lirik" Sri Mulyani Jadi Cawapres

- Senin, 13 Juni 2022 | 11:30 WIB
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ingin menggandeng Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebagai calon wakil presiden (cawapres) pasangannya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Insya Allah nanti kita (saya, red.) maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan," kata Muhaimin di sela-sela acara Konser Kebangsaan Muhaimin bersama Kotak di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu.

Anies

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengusulkan pasangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Partai Buruh Temukan 3 Dugaan Pelanggaran Pemilu

Usulan itu ia sampaikan melalui akun Instagram. Di mengunggah foto Cak Imin berdampingan dengan Anies.

"Bersatu untuk Umat. Bismillah," kata Jazilul melalui akun Instagram @jazilulfawaid_real, Sabtu (11/6), seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Dalam unggahan tersebut, tercantum nama Koalisi Semut Merah. Nama tersebut merujuk pada koalisi yang sedang dijajaki PKB dengan PKS untuk Pemilu 2024.

Ekonomi

Muhaimin mengungkapkan alasan memilih Sri Mulyani sebagai bakal cawapres karena memiliki pengalaman di bidang ekonomi. "Cawapres sementara yang masuk dalam radar, Ibu Sri Mulyani, karena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit, krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi, sehingga butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia

Rabu, 28 September 2022 | 22:05 WIB
X